• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 22 June 2018

Trakindo Peduli Pendidikan

Foto-1Pendidikan berkualitas yang berbasis karakter akan mendukung keberhasilan pembangunan nasional, kualitas guru memegang peranan penting bagi peningkatan pendidikan di Indonesia. Pengembangan kompetensi guru perlu ditingkatkan, oleh karena itu PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Carterpillar kembali membuka program Praktik Pembelajaran Guru Terbaik 2015 sebagai salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam memajukan kualitas pendidikan di Indonesia yang berbasis karakter.

Program rutin yang telah diselenggarakan sejak 2010 mengambil tema “Semangat Pendidik, Semangat yang Membangun”. Program setahun sekali dan diadakan selama dua hari ini diikuti oleh sekitar 100 orang guru dan merupakan salah satu inisiatif tanggung jawab sosial Trakindo di bidang pendidikan dalam mendukung pemerintah untuk memajukan kualitas pendidikan nasional.

“Berangkat dari misi Trakindo yaitu bagaimana masyarakat Indonesia tidak hanya mendapatkan pekerjaan yang layak dan berkualitas, tetapi juga mendapatkan pengembangan pendidikan berkarakter. Trakindo berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dengan menitikberatkan pada pembangunan berkelanjutan melalui pendidikan berbasis karakter bagi generasi penerus bangsa,” ujar Maria T. Kurniawati, Chief Administration Officer PT Trakindo Utama.

Pada kesempatan ini pula Trakindo memberikan penghargaan terhadap para guru dari 40 Sekolah Dasar Negeri (SDN) binaannya di berbagai daerah di Indonesia atas pengabdiannya dalam memajukan pendidikan.Foto-5

“Pengembangan kompetensi guru secara berkelanjutan perlu ditingkatkan karena profesionalisme guru terkait dengan proses belajar mengajar yang juga akan menentukan kualitas pendidikan. Menyadari hal ini, Trakindo menegaskan kembali komitmen kami terhadap kemajuan pendidikan nasional melalui Praktik Pembelajaran Guru Terbaik 2015,” lanjut Maria.

Di ajang ini para guru dapat memperluas wawasannya serta berdiskusi dengan pakar-pakar pendidikan terkemuka nasional dan berkesempatan mengunjungi sekolah percontohan di Jakarta untuk berinteraksi dengan para murid serta berbagi pengalaman dalam kegiatan belajar mengajar dengan sesama rekan guru lainnya untuk dapat diimplementasikan di sekolah mereka masing-masing.

Foto-3Praktik Pembelajaran Guru Terbaik 2015 menghadirkan pembicara yang dapat menginspirasi, antara lain pakar pendidikan Prof. Dr. H. Arief Rachman, M.Pd.; Prof. Dr. Fasli Jalal, Ph.D, Guru Besar di Universitas Andalas dan Universitas Negeri Jakarta; Ahmad Fuadi, penulis novel Negeri 5 Menara; serta M. Saleh, pendiri sekolah Agama Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Darrul Ulum di Dusun Tololay, Nusa Tenggara Barat. (Kristiadi)


Related Articles

PPM Manajemen Turut Mengurangi Angka Kemiskinan Melalui Program CSR

Workshop CSR and Inclusive Business yang membahas tentang beragam cara yang telah ditempuh oleh banyak perusahaan dalam rangka menginisiasi Program

Sari Pan Pacific Jakarta Peduli Yatim

Hotel Sari Pan Pacific Jakarta (17/7/13) menggelar acara buka puasa bersama dengan Bookers (member loyalty program Sari Pan Pacific Jakarta), anak

Donor Darah Dalam Rangka HUT ke-34 Bukit Asam

Dalam rangka hari ulang tahunnya yang ke 34 PT Bukit Asam Tbk mengadakan bakti sosial berupa kegiatan donor darah. Kegiatan

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*