• 0
  • 0
  • 3
  • 0
  • 24 March 2017

Training Wizard Gratis Sunfish HR SaaS di Workshop DataOn

DataOn-TestWizardMendapatkan kesempatan untuk melakukan uji coba Sunfish HR SaaS tanpa harus mengeluarkan biaya dan ditemani tim developer DataOn adalah program rutin bulanan yang dilakukan PT. Indodev Niaga Internet (DataOn) menjelang acara akbar tahunan DataOn bertajuk “DataOn 10th Annual HR Conference 2015” yang akan diadakan pada tanggal 1 April 2015 mendatang di Fairmont Hotel Senayan, Jakarta.

Menurut Aria Buditama, Sales & Marketing DataOn, kegiatan ini rutin dilakukan sebulan sekali untuk memberikan kesempatan kepada orang-orang HR di perusahaan-perusahaan yang ingin mengetahui secara detil tentang Sunfish HR dan melakukan uji coba modul-modul yang dimiliki Sunfish HR. Ada kelebihan yang dapat dirasakan oleh HR yang datang ke acara workshop ini. Para peserta workshop bisa fokus untuk melihat detil dari modul-modul yang ada di Sunfish HR dan mendapatkan kesempatan untuk melakukan Training Wizard dan bertanya dengan tim developer DataOn jika ada kesulitan saat melakukan uji coba Sunfish HR.

“Mereka bisa membuka website DataOn, bagaimana cara mengoperasikannya, kemudian mengisi data-data perusahaan seperti jumlah dan riwayat pekerjaan karyawan mereka, gaji karyawan mereka, dan lain-lain dan semua ini tanpa dikenakan biaya,” papar Aria saat ditemui di acara workshop DataOn yang diadakan tanggal 19 Maret 2015 lalu di kantor DataOn yang berlokasi di The Belezza Tower, Permata Hijau, Jakarta Selatan. Dengan begitu, penggunaan Sunfish HR bisa dipahami peserta dan mereka bisa menjelaskan kepada manajemen perusahaan tentang kemudahan penggunaan Sunfish HR dan bisa meminimalisir biaya dan waktu.

Diakui Aria, animo peserta sangat tinggi karena setiap workshop yang diadakan DataOn, jumlah pesertanya mencapai 50 orang lebih, melebihi target yang diharapkan yaitu 30 orang. “Sebenarnya target kami memang 30 orang mengingat ruangan yang kami sediakan hanya bisa memuat sekitar 25-30 orang. karena itu kami menyediakan ruang tambahan agar peserta bisa lebih nyaman dalam melakukan uji coba Sunfish HR di tempat kami,” tambahnya.  Penggunaan Sunfish HR SaaS memang mudah. Misalnya jika perusahaan ingin menyewa modul payroll, mereka tinggal masuk ke website DataOn, kemudian mengisi data-data karyawan termasuk gaji. Setelah melengkapi data-data, maka akan keluar biaya bulanan yang akan dikeluarkan perusahaan.DataOn-TestWizard1

Kesempatan ini justru tidak akan didapat peserta jika hanya datang di acara “DataOn 10th Annual HR Conference 2015”. “Di acara tahunan DataOn memang akan diperlihatkan demo Sunfish HR SaaS terutama secara general. Jadi bagi yang ingin bertanya, belum tentu mencoba demo langsung dan mendapatkan jawaban yang lengkap dan detil mengingat kami mengundang 1000 HR dari berbagai perusahaan di Indonesia,” tutur Aria lagi. Karena itu, banyak HR dari beberapa perusahaan yang diundang DataOn menyediakan waktu mereka untuk hadir di acara workshop DataOn.

Dalam acara tahunan DataOn mendatang, Aria menjelaskan bahwa Sunfish HR SaaS masih menjadi primadona dan unggulan DataOn mengingat tidak semua perusahaan memiliki budget yang besar dalam menggunakan HRIS (Human Resources Information System). “Apalagi cloud di Sunfish juga mulai diminati karena perusahaan kecil tidak harus membeli sistem dan paket, tapi bisa menyewa dengan biaya yang relatif murah karena berdasarkan kebutuhan perusahaan,” imbuh Aria. Sementara jika perusahaan kecil harus membeli sistem HR, maka perusahaan harus mempersiapkan banyak hal seperti biaya, software, infrastruktur, server, dan SDM-nya.  Tentu ini akan sangat memberatkan perusahaan karena biaya yang dikeluarkan pasti tidak akan sedikit.

DataOn-TestWizard2Sebagai contoh, salah satu perusahaan joint venture PT. Mandom Indoensia yang memiliki puluhan ribu karyawan di Indonesia setelah menggunakan Sunfish HR SaaS mampu mengurangi biaya penggunaan kertas sebesar Rp300 juta setiap bulannya. Karena Sunfish HR SaaS relatif murah karena sesuai kebutuhan perusahaan, mudah digunakan dan mempunyai tingkat keamananan yang tinggi, tak heran jika animo perusahaan cukup besar. “Kami pernah lakukan workshop di Bali dan hasilnya luar biasa. Banyak hotel berbintang yang kini menjadi klien kami karena sistem HR ini memang tidak memakan biaya dan perusahaan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk modul yang memang tidak mereka butuhkan,” tutur Aria.

DataOn juga memberikan free trial 1 month untuk perusahaan yang mau mencoba Sunfsih HR SaaS selama beberapa bulan. “Cukup banyak klien yang mencoba free trial 1 month Sunfish HR SaaS dan mereka biasanya menyewa dan memakai Sunfish HR SaaS selama 6 bulan untuk percobaan,” akunya. Tujuannya untuk mengetahui apakah memang efektif atau tidak. untuk mendedukasi karyawan di kantor. Jika perusahaan sudah siap menggunakan Sunfish HR SaaS, tim developer DataOn akan berkunjung ke perusahaan yang bersangkutan untuk menjelaskan cara mengimplementasikan Sunfish HR SaaS ke perusahaan atau user-user terkait. “Setelah para user mengerti, user-user tersebut dapat mengajarkan ke teman-teman mereka di perusahaan tersebut. target,” kata Aria seraya menambahkan bahwa DataOn berharap target 20% peserta acara workshop dan tahunan DataOn bisa tercapai. (Ratri Suyani)


Related Articles

Talent Management-Engaging Talent : Rahasia Talent Engagement

Talent management dalam pertarungan perusahaan untuk memenangkan persaingan sesungguhnya adalah pertarungan antar talent dari masing-masing perusahaan. Talent management sangat penting

Basic Human Resources Management

Banyak staf fungsi Manajemen Sumberdaya Manusia (SDM) organisasi yang belum memiliki pengetahuan dan keahlian dasar dalam manajemen SDM. Selain karena

Program Certified Human Resources Professional (CHRP) PERTAMINA

Pada akhir bulan Desember 2012 dan dilanjutkan bulan Januari 2013, PT Pertamina (Persero) telah menyelenggarakan Program CHRP untuk para pegawai

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*