• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 22 June 2018

Synnex Metrodata Indonesia: Perkuat Sistem Keamanan

Foto-SMI-BoschSynnex Metrodata Indonesia (SMI), salah satu anak perusahaan Metrodata Group, mengumumkan kemitraannya dengan PT Robert Bosch, penyedia layanan dan teknologi global terkemuka di dunia. Kemitraan ini menawarkan tipe keamanan, keselamatan, dan pengawasan.

Bosh, yang memperkerjakan 375.000 karyawan ini, memiliki Video Management System (VMS) sendiri yang tidak dimiliki oleh merek pengawasan lain, yang akan mempermudah end user untuk mengontrol dan mengintegrasikan setiap video pengawasan (CCTV) yang dipasang.

“Kami senang sekali sudah dipercaya oleh Bosch sebagai Value Added Distributor untuk mendistribusikan jajaran solusi video pengawasan (CCTV), akses kontrol, sistem evakuasi suara dan manajemennya yang cocok dengan kebutuhan sekuriti di segmen komersial. Hal ini menjadikan posisi kami semakin kuat sebagai distributor penyedia solusi end to end di Indonesia yang dapat kami tawarkan kepada mitra bisnis,” kata Agus Honggo Widodo, Presiden Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI).

Sedangkan menurut Direktur Komersial PT SMI, Lie Heng, dengan meningkatnya gangguan dan ancaman keamanan yang terus meningkat saat ini, solusi sekuriti terintegrasi menjadi suatu kebutuhan yang harus disediakan oleh end user untuk menjaga kelangsungan bisnisnya.

“Oleh karena itu, kami sudah mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang didedikasikan khusus untuk mengelola dan mengembangkan produk dan solusi Bosch. Dan secara konsisten SMI terus menambah ekosistem kemitraan dengan mitra bisnis di bidang mechanical dan engineering yang sangat sesuai dengan solusi produk yang ditawarkan oeh Bosch,” ujar Lei Heng.

Sementara itu, Managing Director Bosch di Indonesia, Dr. Ralf Von Baer berpendapat, dengan kemitraan ini, di mana Bosch selalu mencari mitra yang bukan hanya menjual produk, namun juga memberikan layanan optimal dan menyeluruh, baik di Jakarta maupun di daerah-daerah lainnya.

“Kami percaya di Indonesia memiliki potensi yang besar bagi bisnis Bosch,” ungkapnya. Lebih lanjut, Ralf berujar, dengan hadir kemitraan yang dimulai dari divisi security system ini, maka kerjasama antara dua institusi dapat berlanjut di divisi dan produk Bosch lainnya. Karena pada akhirnya akan mendukung sebuah perubahan positif bagi masyarakat Indonesia.

King Hartono Hamidjaja, Country Sales General Manager, Security System Bosch Indonesia, mengatakan, dengan kemitraan antara SMI dan divisi Security System Bosch, dapat memjembatani kebutuhan end user yang mengharapkan solusi end to end, di mana solusi teringtegrasi antara produk-produk sekuriti dapat dihadirkan.

“Dengan kerjasama ini, kami berharap baik SMI dan Bosch akan bersama-sama mengembangkan sistem keamanan di Indonesia melalui pengenalan merek serta perluasan cakupan geografis dari sisi penjualan, pemasaran, dan pelatihan di berbagai daerah di Indonesia,” tambahnya Hartono.

Sebagai mitra bisnis Bosch, SMI memperkaya portofolio produk yang ditawarkan kepada pelanggannya. SMI membuka peluang bisnis seluas-luasnya bagi mitra bisnis sehingga SMI dapat meningkatkan omset dan keuntungan.

SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di wilayah strategis di Indonesia dan didukung dengan SDM tenaga penjualan dan logistik termasuk di dalamnya tim Technical Advisor dan Professional Engineers yang mampu memberikan solusi Bosch bagi mitra bisnisnya.

SMI juga memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia. SMI dan Bosch akan bersama-sama menawarkan produknya melalui channel SMI yang sangat kuat di seluruh Indonesia. (Ridwan Effendi)


Related Articles

Kerja sama APKASI dengan ICBC

Belum lama ini APKASI dan ICBC melakukan penandatanganan kerjasama, penandatanganan tersebut dilakukan oleh Isran Noor, Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten

Menikmati Alam Bawah Laut Pulau Tidung

Pulau Tidung merupakan salah satu ikon wisata di Kepulauan Seribu, juga salah satu kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Kepulauan yang

Program Certified Human Resources Professional (CHRP) PERTAMINA

Pada akhir bulan Desember 2012 dan dilanjutkan bulan Januari 2013, PT Pertamina (Persero) telah menyelenggarakan Program CHRP untuk para pegawai

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*