• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 20 September 2018

Sunny Yaw, Kerja Keras Kunci Sukses Meraih APEA 2014

Sunny Yaw dengan Trophy APEA 2014

Sunny Yaw dengan Trophy APEA 2014

Penghargaan APEA (Asia Pacific Entrepreneurship Award) 2014 diberikan oleh Dato’ William Ng yang merupakan penasehat Enterprise Asia dan perwakilan dari Kementerian Koperasi & UKM Indonesia. Penghargaan yang diberikan beberapa waktu lalu ini dianugerahkan kepada 12 dari 80 pelaku wirausaha dan pemimpin terbaik Indonesia. Kedua belas pemenang ini telah melalui proses penjurian yang ketat.

Adalah Yaw Lung Siong biasa disapa Sunny Yaw, Deputy Group Managing Director PT Elabram Systems salah satu peraih penghargaan tersebut. Dalam penghargaan tersebut ia bersama kesebelas orang pengusaha lainnya menerima tropi pada ajang APEA 2014 di Jakarta. Ia adalah sosok pekerja keras, kerja kerasnya terbayar dengan dinobatkannya sebagai pengusaha terbaik dalam Outstanding Category.

Dalam penghargaan tersebut, Sunny Yaw terpilih sebagai salah satu penerima penghargaan untuk kategori Outstanding berdasarkan kinerjanya yang telah menunjukkan atribut kewirausahaan yang membuatnya layak menjadi panutan bagi wirausaha lain dalam hal keuletan dan kegigihannya untuk terus berinovasi dan membuat perbedaan dalam berbagai situasi dan tantangan yang tidak selalu ramah bagi para pengusaha.

Kesuksesan Sunny adalah buah kerja kerasnya dalam membangun Elabram Systems dengan spesialisasi di divisi nirkabel untuk memberikan pra dan pasca dukungan penjualan untuk bisnis baru dan yang sudah ada di Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah dan Afrika.

Sunny Yaw adalah pengusaha muda asal Malaysia yang berhasil mengelola 3300 tenaga kerja di bawah bendera Elabram Systems. Disamping berbisnis telekomunikasi, Elabram kini merambah ke bisnis manpower (sumber daya manusia). Pria lulusanTeknik elektro dari Teknologi Federal di Malaysia (FIT) ini berkeyakinan bahwa kerja keras dan berjuang tanpa menyerah adalah kunci sukses keberhasilan setiap orang dalam meraih cita-citanya.

“Saya percaya bahwa kerja keras, berjuang tanpa menyerah adalah kunci sukses keberhasilan dalam  meraih impian kita,” ujar Sunny Yaw.

Sunny bersama team Elabram

Sunny bersama team Elabram Indonesia

Apa yang dicita-citakan telah menjadi kenyataan, perusahaannya berhasil meraih omset hingga RM 100 juta, Sunny Yaw optimistis perusahaannya bisa menjadi perusahaan terbesar di Asia Pasifik. Keyakinan ini dibuktikan dengan banyaknya mitra kerja Elabram Systems yang menyukainya. Dengan fokus pada 4 solusi bisnis seperti Perencanaan & Optimization (NPO) Network, Talent Acquisition & Development (TAD), Bisnis Proses Outsourcing (BPO), dan Proses Pengetahuan Outsourcing (KPO) membuat Elabram berbeda dari perusahaan lain.

Menurutnya kata sukses adalah melakukan pekerjaan dengan baik. Selalu melakukan yang terbaik, tidak mudah menyerah adalah sikap yang ditanamkan dalam dirinya. Menurutnya hidup adalah tantangan, pengalaman pahit, jatuh bangun untuk mencapai tujuan adalah tantangan yang harus dihadapi, jangan pernah merasa puas dengan apa yang sudah dicapai akan tetapi teruslah berbuat lebih baik untuk mencapai tujuan, sehingga bermanfaat untuk orang lain.

Dengan motto dan keyakinannya bahwa kerja keras selalu terbayar, cukup gigih dan tidak pernah menyerah itulah, yang membuatnya mampu mengalahkan kandidat lain dalam ajang APEA 2014 ini. (Kristiadi)


Related Articles

Drs. Pujianto Apt. MM: Transformasi Bisnis Kimia Farma Hadapi Persaingan Global

Lima tahun terakhir, PT. Kimia Farma gencar melakukan transformasi bisnis  dari  yang semula sebagai pharmaceutical company menjadi health care company.

Pasar UKM Harus Mengglobal

Di era MEA sekarang ini, harapan Jahja Budianto Soenarjo adalah menjadikan UKM Indonesia mampu bersaing di kancah regional dan internasional

Zaafril Razief Amir Semua Episode Hidup Harus Dinikmati

Berbekal pengalaman di Kementrian Keuangan, Zaafril Razief Amir memiliki obsesi menjadikan PT Asuransi Ekspor Indonesia (ASEI) menjadi perusahaan yang berkontribusi signifikan bagi

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*