Sejumlah Perusahaan Swasta dan BUMN Raih Opexcon Award 2014

OpexconSejumlah perusahaan swasta dan BUMN masuk sebagai finalis pada Opexcon 2014. Operational Excellence Conference and Award 2014 (Opexcon14) adalah konferensi tahunan yang diselenggarakan oleh SSCX International. Konferensi akbar tahun lalu berhasil menarik 350 peserta dari berbagai perusahaan ini diselenggarakan sebagai wadah berkumpulnya para penggiat, praktisi dan akademisi di bidang operational excellence, untuk saling berbagi dan membangun jaringan

Konferensi Opexcon 2014 kali ini dimeriahkan dengan pemberian penghargaan (Award) kepada perusahaan-perusahaan swasta dan BUMN sebagai bentuk apresiasi bagi para praktisi dan penggiat bisnis yang memiliki tujuan untuk terus memperbaiki proses bisnis di Indonesia.

Sebanyak 21 perusahaan, baik swasta maupun milik negara menjadi finalis Opexcon award 2014 setelah melalui proses seleksi dan penilaian ketat oleh dewan juri.

“Proses penjurian berhasil menyaring 21 finalis dari total 155 entri yang masuk tahun ini. Finalis dibagi dalam kategori services, mining dan energi, serta manufaktur,” kata Opexcon director PT. SSCX International, Riyantono Anwar di Hotel Pullman Jakarta Barat, Senin (22/9).

Perusahaan-perusahaan yang lolos seleksi tersebut adalah PT. Bank Negara Indonesia (persero), PT. Bukit Makmur Mandiri Utama, PT. Selamat Sempurna, PT. Bank Permata, PT. Cipta Kridatama, PT. Doulton, PT. Daya Anugrah Mandiri, PT. Pembangkitan Jawa Bali (persero), PT. Chandra Asri Petrochemcal, Tbk, PT. Bukit Muria Jaya, PT. Dankos Farma, Tbk, PT. Phapros, PT. Abbott Indonesia, PT. Freeport Indonesia, PT. Kaltim Prima Coal, PT. Padang Bara Sukses Makmur, PT. Petrosea, PT. Bank Mandiri (persero), PT. Tower Bersama, PT. Marga Mandala Sakti, dan PT. Daya Adicipta Mustika.

Menurut Riyantono kompetisi itu digelar untuk meningkatkan daya saing perusahaan-perusahaan Indonesia dalam menghadapi tantangan global. “Tujuan kompetisi ini untuk mengedukasi dan menekankan pentingnya perbaikan proses bisnis untuk meningkatkan kualitas serta daya saing perusahaan-perusahaan Indonesia dalam menghadapi AFTA dan MEA 2015,” katanya.

Puncak acara penyerahan award ini diberikan kepada tiga pemenang kompetisi perusahaan dengan kategori Gold, Silver dan Bronze.


Related Articles

Layanan qiscus, Suasana Kerja Yang Aman?

qiscus merupakan perusahaan start-up teknologi yang didirikan oleh pengembang Indonesia dan Singapura. qiscus meluncurkan sebuah sistem messaging yang dirancang untuk

Saatnya Perguruan Tinggi di Indonesia Mengubah Arah

Kesuksesan negara maju seperti Amerika dan Eropa perlu dicontoh. Mereka berani mengubah arah kebijakan perguruan tingginya dari high learning institute

Romi Latato, Manajer Mill Mukut, PT Hindoli Cargill: Berkomitmen Menjaga Nama Baik

Memiliki passion yang tinggi, selalu optimistis, kerja keras dan memegang teguh amanah menjadi harga mati bagi Romi Latato dalam bekerja

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*