Personal Success Cockpit

Buku Personal Success Cockpit (PSC) yang dirancang khusus untuk digunakan sebagai acuan penilaian terhadap empat aspek penting, yang mencakup keseluruhan aspek dari dalam diri setiap orang. Keempat aspek tersebut adalah Aspek Internal, Aspek Eksternal, Aspek Finansial, serta Aspek Pertumbuhan/Pembelajaran.

Buku PSC yang diluncurkan beberapa waktu lalu dan telah beredar di toko-toko buku ini akan membuat turunan berupa WORKSHOP yang akan difasilitasi oleh Penulis buku Frans Budi Pranata dan Ritha J.Nainggolan.

Peserta workshop akan dilatih dan dibimbing bagaimana mengukur tingkat kesuksesan masing-masing dengan cara mengisi kuesioner yang akan disiapkan, dan langsung saat itu juga peserta akan mendapatkan score & resumenya. Hasil pengukuran ini dapat di save dan di print sebagai dokumen bagi peserta, sehingga dapat dibandingkan dengan hasil pengukuran yang bisa dilakukan berikutnya secara berkala, misalnya 3 bulan sekali. Apabila peserta melakukannya dengan benar sesuai dengan instruksi dari Penulis, maka dapat dipastikan hasil pengukuran tingkat kesuksesan Anda akan meningkat seiring berjalannya waktu.

Personal Success Cockpit

Buku setebal  238 halaman ini dapat menilai dan mengevaluasi berbagai kelebihan dan kelemahan yang ada pada diri kita. Semua tahapan yang ada di program ini dapat membantu kita dalam memperbaiki kekurangan, mengembangkan kelebihan yang ada pada kita. Keempat aspek penting itu oleh penulis dikembangkan menjadi 17 karakteristik yang menjadi kunci sakti pengembangan diri, disertai dengan contoh tokoh yang pas, yang sukses dalam posisi tersebut.

17 karakter yang diuraikannya adalah gairah hidup (passion)-Chairul Tanjung, fokus (focus)-Mario Teguh, kerja keras (hardwork & perseverance)-Sandiaga Uno, integritas (integrity) Basuki Tjahaja Purnama, kepercayaan diri (self confidence)-Tukul Arwana, kecerdasan emosi (emotional intelligence), kecerdasan spiritual (spiritual intelligence), kepemimpinan- Joko Widodo, komunikasi (communications)-Barack Obama, kerja sama tim (teamwork)-Dahlan Iskan, melayani (serving & supporting)-Dede Yusuf, cermat (smart spending)-Donald Trump, investasi (right investing)-Warren Buffet, kreativitas (creativity)-Steve Jobs, keterbukaan (openness)-Thomas Alfa Edison, pengembangan diri (personal development)-Nick Vujicic, dan kesehatan fisik (phsysical health).

Buku ini dilengkapi dengan software penghitungan nilai karakter, setiap pembaca dapat mengukur keempat aspek yang ada dalam dirinya. Dan berdasarkan analisis Personal Success Cockpit ini, kita bisa menilai dan mengevaluasi berbagai kelebihan dan kelemahan yang ada dalam diri kita. Semua tahapan yang ada di buku ini dapat membantu kita dalam memperbaiki kekurangan dan mengembangkan kelebihan yang ada, dan pada akhirnya dapat membuat hidup kita menjadi lebih bahagia dan berhasil.

Saya yakin buku ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, banyak memberikan dampak positif bagi pembacanya, dan lebih membuka wawasan tentang karakter-karakter untuk mencapai kesuksesan. Semoga buku ini dapat memberikan dampak besar bagi seluruh masyarakat Indonesia. Indonesia BARU yang Bersih, Transparan, Profesional, dan Maju!kata Wakil Gubernur DKI Jakarta  Basuki Tjahaja Purnama dalam kata sambutannya.


Related Articles

Biaya Jadi Kendala dalam Peningkatan Kualitas SDM

Peningkatan kemampuan pekerja di bidang industri manufaktur yang setiap tahunnya mencapai 600.000 orang, terkendala minimnya anggaran pemerintah sehingga sangat dibutuhkan

PPI Bekerjasama dengan Institut Bisnis Nusantara Dalam Pengembangan Softskills

Sumber daya manusia (SDM) sebagai asset yang bernilai tiada batas merupakan aspek penting yang kualitasnya perlu ditingkatkan dari waktu ke

Persaingan Sumberdaya Manusia di Bidang Penerbangan

Sumber daya manusia berkualitas di bidang penerbangan merupakan sebuah kewajiban dalam menghadapi kompetisi di era Asean Economic Community (AEC) yang

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*