• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 21 September 2018

Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja

Menyambut arus mudik lebaran, PT Jasa Raharja mengadakan Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja. Acara mudik gratis ini diadakan untuk para pemudik yang menggunakan sepeda motor dan sekaligus mengurangi risiko kecelakaan yang selama ini didominasi oleh pengendara sepeda motor. Acara Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja 2013 ini sebagai upaya Jasa Raharja untuk meminimalisir tingkat kecelakaan serta fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Tahun ini merupakan yang keenam kalinya Jasa Raharja menyelenggarakan mudik gratis bagi pengendara sepeda motor yang akan merayakan lebaran di kampung halaman dengan mengalihkan menggunakan bus. Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja 2013 ini masuk dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori Mudik Gratis Pengendara Sepeda Motor Terbanyak Dengan Pendaftaran Sistem online. “Acara mudik bersama ini masuk MURI bukan hanya rekor nasional tapi rekor dunia,” ujar Jaya Suprana, ketua MURI pada acara pelepasan bus Mudik Bersama Jasa Raharja di Parkir Timur Senayan Jakarta.

Mudik Jasa Raharja

Pelaksanaan pemberangkatan Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja ini dibagi menjadi dua jadwal pemberangkatan, pemberangkatan pertama dilaksanakan dari Parkir Timur Senayan Jakarta pada tanggal 1 Agustus 2013 dengan jumlah armada sebanyak 215 armada bus dengan 29 kota tujuan yang dilakukan oleh Menteri Perhubungan EE. Mangindaan yang di dampingi oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan, Gubernur DKI Jakarta Jokowi Widodo, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Pudji Hartanto MM dan Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Setyarso. Sedangkan pemberangkatan kedua dilaksanakan dari Kota Surabaya pada tanggal 2 Agustus 2013 dengan jumlah armada sebanyak 35 armada bus dengan 15 kota tujuan.

Pada mudik gratis kali ini Jasa Raharja juga memberikan asuransi tambahan yaitu JP-AMAN atau SI KUPON AMAN yang merupakan Program Asuransi Mudik LebarAN (JP-AMAN), program asuransi kecelakaan diri dari PT Jasaraharja Putera yang diperuntukkan guna memberikan rasa aman bagi para pemudik di masa lebaran. Asuransi ini berlaku selama tujuh hari, terhitung sejak penerbitan polis premi. Dengan premi Rp 5.000,- per orang untuk 13.500 orang peserta mudik gratis. Dimana setiap tertanggung akan mendapatkan santunan apabila terjadi kecelakaan selama 7 x 24 jam berupa: Santunan Meninggal Dunia sebesar Rp 15.000.000,-; Santunan Cacat Tetap (maksimum) Rp 15.000.000,-; Biaya Perawatan (maksimum) Rp 1.500.000,-.

Disamping itu Jasa Raharja juga menyiapkan Petugas Pengamanan (PAM) Lebaran 2013 yang tersebar di seluruh cabang Jasa Raharja di Indonesia. Selain PAM Lebaran 2013 Jasa Raharja juga melakukan upaya preventif kecelakaan dengan membuka Pos Terpadu yang mengikutsertakan petugas Jasa Raharja di Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu Kementerian Perhubungan dan Pos Kesehatan cuma-cuma sebanyak 168 pos yang ditempatkan di terminal bus, stasiun kereta api, pelabuhan dan jalur mudik yang bekerjasama dengan mitra terkait. (Krs)


Related Articles

Trakindo Peduli Pendidikan

Pendidikan berkualitas yang berbasis karakter akan mendukung keberhasilan pembangunan nasional, kualitas guru memegang peranan penting bagi peningkatan pendidikan di Indonesia.

GE Volunteer, Membantu Perbaiki Fasilitas Sekolah

Puluhan karyawan GE Indonesia mendatangi sekolah SDN 08 Pancoran, kedatangan para karyawan tersebut bukan mau demo melainkan ingin memperbaiki fasilitas

Citi Peka, Wujud Peduli Masyarakat Dari Citibank

Citi Peka (PEduli dan berKArya) merupakan bagian dari Citi Indonesia yang mengelola kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*