• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 22 January 2018

Menikmati Alam Bawah Laut Pulau Tidung

PPM-Tidung1Pulau Tidung merupakan salah satu ikon wisata di Kepulauan Seribu, juga salah satu kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Kepulauan yang luasnya sekitar 6 km2 dari ujung barat sampai ujung timur ini dipadati oleh sekitar 4.000 orang penduduk.

Pulau ini terbagi dua yaitu, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Pulau Tidung kecil adalah pulau tidak berpenghuni, hanya ada hutan mangrove yang di kelola oleh pemerintah untuk menjaga keseimbangan alam sekitar. Antara Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil terdapat sebuah jembatan penghubung, oleh penduduk setempat diberi nama Jembatan Cinta.

Melihat keindahan Pulau Tidung, membuat PPM Manajemen tertarik untuk mengunjungi dan mengajak serta berbagi kegembiraan kepada para awak media yang biasa meliput kegiatan di PPM Manajemen, setidaknya 15 media nasional diundang untuk mengikuti Media Gathering PPM Manajemen ini.

“Kami sengaja mengundang teman-teman wartawan yang biasa meliput kegiatan di PPM Manajemen, selain untuk mengenal lebih dekat tentang PPM Manajemen, kami juga mengajak teman-teman refreshing sejenak sekadar menghilangkan penat dari rutinitas untuk menikmati alam bawah laut,” ujar Husni Siregar, Marketing Manager PPM Manajemen.

Berangkat dari Pantai Marina pukul 08.15 wib menuju Pulau Tidung menggunakan Speedboat Tidung Expres. Pukul 09.45 wib kapal tiba di tempat tujuan, peserta menelusuri jalan setapak menuju homestay masing-masing, setelah mendapati kamarnya, kemudian berkumpul di sebuah ruangan untuk mengikuti paparan tentang PPM Manajemen yang dibawakan oleh Husni Siregar, Marketing Manager PPM Manajemen dan team.PPM-Tidung

“Kami ucapakan terima kasih kepada teman-teman wartawan yang hadir pada acara media gathering ini, gathering ini adalah acara yang baru pertama kali kami adakan, harapannya adalah kerjasama yang selama ini telah terbina bisa lebih erat lagi, sehingga akan terjadi simbiosis mutualisme antara PPM Manajemen dengan teman-teman wartawan,” lanjut Husni dalam paparannya.

Selain sebagai salah satu tujuan wisata favorit, di pulau ini dapat ditemui perkampungan penduduk serta beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman ringan, jalan setapak yang panjang melewati beberapa fasilitas umum, seperti kantor polisi, puskesmas, sekolah setingkat SMU untuk para pelajar dari pulau sekeliling, dan berderet sekumpulan warung menuju ke jembatan cinta.

Lepas shalat Ashar peserta diajak hunting sunset menuju Jembatan Cinta. Jembatan yang panjangnya kira-kira 800 meter ini menjadi tempat favorit pengunjung untuk melihat pemandangan dasar laut nan indah seperti terumbu karang dan ikan-ikan lincah yang berenang pada sisi kiri dan kanan jembatan. Di jembatan ini pula pengunjung yang memiliki nyali besar bisa melompat dari atasnya.

PPM-Tidung2Untuk hunting sunset, panitia mengadakan lomba foto, dimana setiap peserta dapat mengirimkan hasil karyanya melalui grup WA Media Gathering PPM 2016 yang dibuat oleh panitia. Dalam lomba ini terpilih tiga foto terbaik pilihan panitia, yang beruntung dalam lomba ini adalah Andhika Prasetyo dari Media Indonesia, Wike D. Herlinda dari Bisnis Indonesia, dan Kristiadi dari humancapitaljournal.com, masing-masing mendapatkan sebuah tas dari PPM Manajemen.

Serangkaian kegiatan diadakan di acara ini, mulai dari hunting sunset sampai game-game menghibur para peserta hingga tercipta kekompakkan dan keakrabkan satu sama lainnya.

Keceriaan terpancar dari wajah peserta, terbukti senda gurau serta tawa canda selama perjalanan pulang menuju ke PPM Manajemen, mengulang kesan yang terjadi selama berada di Pulau Tidung. Ada harapan, agar kegiatan serupa diadakan di tempat yang lebih menarik dan lebih menantang. (Kristiadi)


Related Articles

Job Family Modeling PT Taspen (persero).

Pertengahan Januari 2017, kami memimpin workshop “Job Family Modeling” PT Taspen (Persero), perusahaan pengelola dana tabungan dan jaminan hari tua

Program Certified Human Resources Professional (CHRP) PERTAMINA

Pada akhir bulan Desember 2012 dan dilanjutkan bulan Januari 2013, PT Pertamina (Persero) telah menyelenggarakan Program CHRP untuk para pegawai

Kerja sama APKASI dengan ICBC

Belum lama ini APKASI dan ICBC melakukan penandatanganan kerjasama, penandatanganan tersebut dilakukan oleh Isran Noor, Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*