• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 24 January 2018

Menaker Undang Serikat Pekerja untuk Diskusi

Diskusi-menakerUntuk lebih dekat antara pekerja dengan pemerintah M. Hanif Dhakiri belum lama mengundang perwakilan Serikat Pekerja/Serikat Buruh untuk berdiskusi di rumah dinasnya, di Komplek Widya Chandra, Jakarta. Hal ini dilakukan dalam upaya mengurai benang kusut ketenagakerjaan Indonesia.

Diskusi ini juga membahas isu-isu kekinian yang selama ini menjadi hambatan dalam menguatkan hubungan industrial. Upaya positif yang dilakukan Kementerian Ketenagakerjaan ini agar harmoni pemerintah dengan Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) terus berkembang kearah yang lebih baik dalam hal menyikapi persoalan-persoalan ketenagakerjaan yang ada.

“Lembaga tripartit dan bipartit harus kuat agar terwujud peningkatan produktivitas dalam bekerja,” ujar Hanif, saat memberi sambutan dalam acara diskusi bersama SP/SB, di rumah dinasnya beberapa waktu lalu.

Hanif mengungkapkan, esensi dasar dalam hubungan industrial itu harus bernilai gotong royong. Dimana pekerja dan pengusaha dalam memandang hubungan industrial harus didasari dengan nilai-nilai gotong royong dan kemanusiaan. ”Harus ada kesadaran bahwa perusahaan harus berkembang dengan adanya hubungan industrial yang bernilai gotong royong,” lanjutnya.

Suasana yang begitu cair dan akrab terlihat dari interaksi antara menaker dengan perwakilan SP/SB, mereka begitu antusiasnya, bertanya dan memberikan data-data di lapangan yang selama ini menjadi problem bagi pekerja secara umum.

Hanif menambahkan, hubungan industrial tidak hanya soal PHI tapi pengawasan juga akan sangat membantu dalam penyelesaian masalah. (Kristiadi, Sumber: kemnaker.go.id)


Related Articles

Presiden terpilih Donald Trump: Apa Pengaruhnya bagi HR di Asia?

Pekerjaan dan mobilitas talent atau bakat menjadi sorotan utama setelah kemenangan mengejutkan Donald Trump atas Hillary Clinton dalam Pemilihan Presiden

MasterCLASS 2015, Terlambat Belajar, Resikonya Fatal?

Setelah sukses menyelenggarakan MasterCLASS 2013, di Hotel Nikko Bali, ActionCOACH kembali akan menyelenggarakan MasterCLASS 2015 di Bali. Rencananya di bulan

PPM – ICAEW, Kerjasama di Bidang Kompetensi Akuntan

Dalam rangka memperkuat dan mendukung pengembangan bakat sumber daya manusia di bidang akuntan di Indonesia, PPM Manajamen dan Institute of

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*