• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 22 July 2018

Mc Donald Tutup 165 Gerai di India, Ribuan Karyawan akan di PHK

mcdonalds-india-(1)Sebuah langkah mengejutkan dilakukan oleh restoran makanan cepat saji McDonald’s yang diumumkan Senin (21/8) di India. Sebanyak 169 gerai di timur laut India berhenti beroperasi. Keputusan yang mengejutkanan berakibat dan mempengaruhi sekitar 6.500 karyawan yang saat ini bekerja di gerai tersebut.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa pihaknya harus menghentikan operasi tersebut setelah menemukan bahwa mitra usaha patungannya di Connaught Plaza Restaurants Pvt Ltd (CPRL) telah melanggar persyaratan waralaba.

Direktur pengelola CPRL Vikram Bakshi mengatakan kepada Reuters bahwa pengumuman tersebut merupakan “kejutan besar” bagi perusahaannya.  Ia menambahkan bahwa saat ini masih melihat opsi hukum mereka.

Pertarungan antara kedua belah pihak dimulai pada tahun 2013. Tahun itu, McDonald’s telah memberi tahu Bakshi bahwa jasanya sebagai managing director tidak lagi dibutuhkan, sebuah keputusan yang dibuat McDonald’s kemudian dibawa Bakshi  ke pengadilan.

Menurut pengacara Bakshi, kedua perusahaan berpisah karena McDonald’s menduga bahwa Bakshi telah menyedot uang secara diam-diam. Penutupan gerai ini jelas akan mempengaruhi ribuan pekerja McDonald’s. CPRL mengatakan bahwa restoran cepat saji ini mempekerjakan sekitar 6.500 orang di antara 169 toko tersebut.

Pihak McDonald’s sendiri tidak berkomentar mengenai proses hukum tersebut, namun mengatakan akan melakukan yang terbaik untuk meminimalkan dampak pada pihak yang terkena dampak, termasuk para pemasok dan pemilik tanah. (Ratri Suyani. Sumber: Reuters)


Related Articles

Orang Amerika Paling Sering Pindah Kerja

Orang Amerika ternyata paling banyak melakukan pergerakan dalam hal pekerjaan dengan berbagai alasan, menurut sebuah penelitian baru mengenai pekerjaan. Survei

Penerbitan Aturan Hukum untuk Perkuat Perlindungan Buruh

Penguatan aturan hukum yang memberikan perlindungan bagi pekerja/buruh yang terkait perlindungan atas hak-hak dasar pekerja/buruh, perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja

Ketika Petronas Alami “Turbulensi”

Perusahaan raksasa minyak dan gas (migas) Malaysia, Petronas, memiliki cara tersendiri agar organisasi tersebut bisa terus berkembang. Petronas atau kependekan

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*