• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 23 January 2018

Kompetisi Bisnis Se-Asia Kembali Digelar

Kompetisi-Bisnis1Meet Taiwan, program yang disponsori oleh Taiwan Bureu of Foreign Trade dan diimplementasikan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), menghadirkan kembali “Asia Super Team: The Almighty Playe, sebuah  kompetisi bisnis tahunan yang telah diselenggarakan ketiga kalinya untuk mempromosikan Taiwan sebagai negara tujuan utama perjalanan insentif di Asia. Asia Super Team kembali hadir dengan desain gamifikasi, dimana pada tahap pertama akan menghadirkan kuis online berbentuk game monopoly. Kali ini, Hong Kong/Macau turut berpartisipasi sebagai peserta bersama dengan Jepang, Korea, Singapore, Malaysia, Indonesia, dan Thailand.

Kompetisi bisnis multinasional Asia Super Team ini dimulai pada tahun 2014. Dalam program tersebut, turut mengundang perusahaan-perusahaan dengan tujuan untuk memperoleh pengalaman dari berbagai sumber dan aspek MICE melalui kompetisi online dan offline. Asia Super Team mengubah tanggapan wisatawan bisnis terhadap Taiwan MICE. Kampanye pemenang penghargaan ini juga merupakan paradigma baru dalam pemasaran B-to-B. Hal ini dikenal sebagai kampanye pemasaran insentif yang paling efektif dari SITE di tahun 2015, dan juga merupakan kampanye pemasaran Stevie Awards B-to-B tahunan.

Pada 2015 lalu, Asia Super Team: Team Up for Good, memiliki beberapa keuntungan sosial dalam kampanyenya. Selain dapat menginspirasi tim mereka, event ini juga turut meningkatkan energi positif di lingkungannya dengan cara menawarkan berbagai aktivitas MICE di Taiwan. Hal tersebut ingin membangun semangat tim yang kuat dan mengingat kembali kesempatan MICE di Taiwan untuk pasar Asia.

Sedangkan pada Asia Super Team tahun ini, diperkenalkan mekanisme gamifikasi melalui kontes online dan offline dengan tema “The Almighty Player” untuk bertanding, berinteraksi, dan menghibur lebih banyak perusahaan bisnis Asia sekaligus mendapatkan pengalaman atraksi MICE Taiwan. Selain menyuguhkan momentum pariwisata Taiwan MICE, gamifikasi dapat membantu mengembangkan kemampuan bakat yang terbaik di dunia pada saat yang bersamaan.Kompetisi-Bisnis

Pada Kompetisi Online, online game interaktif yang merubah informasi MICE di Taiwan menjadi beberapa pertanyaan, props, serta skenario dalam game akan menjadi hal yang menyenangkan. Peserta harus mengetahui sebanyak mungkin informasi seputar MICE di Taiwan untuk memperoleh nilai yang tinggi. Seluruh tim dapat menunjukkan prestasinya melalui media sosial agar performanya dapat meningkat. Tim terbaik dari setiap negara akan diundang dalam kompetisi offline selama lima hari di Taiwan.

Pada Kompetisi Offline, mekanisme gamifikasi dijalankan secara offline di Taiwan. Reality shows dengan aplikasi ponsel ini dapat menampilkan tujuan-tujuan utama di Taiwan, sehingga peserta dapat menggunakan fasilitas MICE dan menikmati acara-acara  penting. Berbagai desain game dapat membantu mengembangkan lima kemampuan bisnis utama: kreativitas, kelincahan, daya tanggap, keberanian dan kecerdasan. Setelah Meet Taiwan, seluruh peserta akan menjadi “The Almighty Players” di masing-masing perusahaannya.

Hadiah menarik untuk pemenang Asia Super Team: The Almighty Players akan membawa pulang paket tour MICE ke Taiwan senilai NT$1.5 juta. Para pendukung di media sosial dari setiap peserta perusahaan dapat menjadi pemenang yang beruntung untuk mendapatkan tiket ke Taiwan yang disponsori oleh China Airlines. Asia Super Team: The Almighty Player mulai membuka registrasi pada hari ini hingga 28 Agustus 2016 di asiasuperteam.meettaiwan.com. (Ratri Suyani)


Related Articles

APTISI-KADIN: Kerjasama Tingkatkan Kualitas SDM

Menciptakan sumber daya manusia yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha perlu adanya link and match antara perguruan tinggi dengan dunia

Natural Resources Industry Forum, Ajang Pertemuan Pemimpin Teknologi

Dassault Systemes, pemimpin dunia dalam solusi Product Lifecycle Management (PLM), software 3D desain dan 3D Mock Up, memamerkan inovasi pertambangannya

Pemerintah Lakukan Pelanggaran Soal BPJS

Kalangan pekerja menilai pemerintah telah melakukan pelanggaran terhadap UU No. 24/2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di mana sampai

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*