• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 23 January 2018

Kerjasama PT ASEI dan KSURE untuk Eskportir

Untuk meningkatkan perdagangan dan memperkuat Export Credit Agencies (ECA) di Asia Pasifik PT ASEI melakukan kerjasama denganKorea Trade Insure Cooperation(KSURE) yang diadakan beberapa waktu lalu. Penandatanganan dilakukan oleh Eko Wari Santoso, Direktur Utama PT ASEI dengan Mr. Cho Kye Roong, Chairman & President KSURE di kantor PT ASEI, Gedung Menara Kadin Indonesia, Kuningan Jakarta.

“Kerjasama ini sama dengan kerjasama yang ASEI lakukan dengan NEXI Japan. Ini kerjasama yang ASEI selalu lakukan untuk memperkuat ECA di kawasan Asia Pasifik,” ujar Zaafril Razief Amir mantan direktur utama PT ASEI yang hadir pada penandatanganan tersebut.

kerjasama ASEI KSURE

Sebelumnya, pada 2010 ASEI dan KSURE telah menandatangani perjanjian kerja sama reasuransi dimana KSURE akan memberikan dukungan reasuransi kepada ASEI untuk perusahaan-perusahaan afiliasi Korea yang berada di Indonesia yang melakukan ekspor ke luar negeri. Pada tahun ini perjanjian tersebut diperluas kepada perusahaan afiliasi Korea yang tidak hanya melakukan ekspor namun juga melakukan penjualan secara domestik (Indonesia).

“Kerjasama ini tujuannya adalah memberikan proteksi kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Korea untuk mengekspor keluar, untuk proteksinya pun kecenderungan mereka maunya ke perusahaan yang sama, perusahaan Korea juga. Dengan adanya agency seperti ini kita akan related juga dengan Korea, dan mereka bisa mempercayakan juga kepada kita,” ujar Eko Wari Santoso Direktur Utama PT ASEI.

KSURE merupakan lembaga yang didirikan oleh pemerintah Korea pada 1992 untuk mendukung kegiatan ekspor impor yang bertujuan memfasilitasi perdagangan global. KSURE sangat mendorong kegiatan para eksportirnya dimanapun mereka berada. Dengan mempertimbangkan jumlah perusahaan PMA Korea di Indonesia yang berjumlah sekitar 1.400 perusahaan ini, maka KSURE bersama PT ASEI mengambil langkah strategis untuk bekerjasama dalam menggarap pasar domestik PMA Korea yang ada di Indonesia ini.

Selanjutnya KSURE dan PT ASEI berencana akan melakukan sosialisasi yang bertujuan untuk promosi, edukasi dan optimalisasi bisnis kepada perusahaan PMA Korea serta broker-broker asuransi melalui seminar/workshop. (Krs)


Related Articles

KTO Gelar Kampanye Perjalanan Insentif Untuk Para Pekerja

Korea Tourism Organization (KTO) mengadakan kampanye ‘Berhasil Dalam 15 Detik’ yang  bertujuan untuk mempromosikan uniknya perjalanan insentif ke Korea kepada

Avaya Engagement Solutions, Bisnis Yang Memberdayakan SDM Dengan Teknologi

Avaya mengumumkan solusi komunikasi terbaru yang dinamakan Avaya Engagement Solutions. Produk ini merupakan teknologi-teknologi yang inovatif yang menghubungkan lokasi dan

The 5th PPM Business Case Competition

Business Case Competition (BBC) merupakan ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh PPM School of Management (PPM SoM) untuk mahasiswa S-1 agar

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*