• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 18 June 2018

Keahlian Yang Paling Dicari di Dunia

MainTopik-Skills-iconCloud and Distributed Computing ternyata merupakan keahlian yang paling dicari di dunia. Hal ini berdasarkan survei global “LinkedIn’s Top Skills 2016” baru-baru ini. Sedangkan di posisi berikutnya ditempati oleh keahlian Statistic Analysis and Data Mining dan Web Architecture and Development Framework.

Selain global, LinkedIn juga melakukan survei  di 14 negara seperti Brazil, Amerika, China, Jerman, Perancis, Australia, India, singapura, Irlandia, Belanda, Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, Inggris, dan Kanada. Sementara itu keahlian di bidang HR seperti HR Benefit and Compensation masuk di Australia dan Brazil di posisi 4.

Di Singapura sendiri, selain Cloud and Distributed Computing yang menempati urutan pertama, disusul dengan keahlian Search Engine Optimization (SEO)/Search Engine Marketing (SEM) di tempat kedua. Sedangkan Public Policy and International Relations berada di posisi ketiga. Keterampilan teknis lainnya seperti Algorithm Design dan Network and Information Security juga naik satu tempat masing-masing pada daftar tahun ini. Daftar ini disusun berdasarkan data LinkedIn, dan mencerminkan tren saat ini di pasar kerja dunia.

“Di saat teknologi, pemasaran dan keterampilan bisnis menjadi kunci hari ini, yang tak kalah penting adalah menjadi profesional dan memiliki pola pikir untuk belajar terus menerus demi meningkatkan masa depan karir mereka,” kata Olivier Legrand, Managing Director LinkedIn untuk Asia Pasifik dan Jepang.

Di saat keterampilan menjadi sorotan dalam daftar kerja di Singapura relatif konstan dengan tahun lalu, justru peringkat unggulan global berada dalam gerakan yang lebih drastis dan memiliki dampak terhadap pertumbuhan siklus di industri. Keterampilan teknis mendominasi daftar global tahun ini. Misalnya seperti Web Architecture and Development Framework, dan User Interface Design masing-masing naik lebih dari lima tempat di peringkat tersebut.

Di sisi lain, keterampilan terkait pemasaran tampaknya telah jatuh pentingnya, dengan SEO / SEM marketing jatuh lima peringkat hingga ke posisi sembilan, dan Marketing Campaign Management gagal naik peringkat hingga hanya bisa bertahan di posisi sepuluh.

“Kami telah melihat bagaimana perusahaan telah melalui siklus pertumbuhan dan mengelola berbagai gangguan di pasar. Salah satu faktor kunci keberhasilan adalah kemampuan mereka untuk beradaptasi dan tetap relevan. Kami berharap tahun ini keterampilan yang paling dicari di LinkedIn dapat menjelaskan bagaimana perusahaan dapat melatih dan memperkuat keterampilan para talent mereka untuk masa depan, di tengah meningkatnya gangguan teknologi, “kata Legrand. (Ratri Suyani dari berbagai sumber)


Related Articles

Short Cycle Management, Tool Sederhana yang Handal

Short Cycle Management (SCM) merupakan sebuah tool sederhana yang dapat digunakan untuk mempercepat hasil penjualan di cabang ritel. Industri bisnis,

Langkah-langkah Melakukan Value Chain Analysis

Analisis rantai pasok (Value Chain Analysis atau VCA) adalah alat bantu yang bagus untuk menciptakan nilai keunggulan terbesar bagi para

5 Perusahaan Raih Aon Best Employers Indonesia 2016

Aon Hewitt mengumumkan lima perusahaan yang berhasil meraih Aon Best Employers Indonesia 2016. Kelima perusahaan yang meraih penghargaan adalah PT

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*