• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 22 June 2018

Jiwasraya – ASEI Bersinergi dalam Bisnis

Jiwasraya (persero) dan PT Asuransi Ekspor Indonesia (Persero)/ASEI melakukan kerjasama pemasaran dan produk Asuransi. Aliansi strategis bisnis ini ditujukan untuk meningkatkanmarket share dan penjualan produk kedua korporasi.

Jiwasraya yang diwakili oleh Direktur Utamanya, Hendrisman Rahim dan Direktur Pemasaran, De Yong Adrian melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan ASEI yang diwakili oleh Direktur Utamanya Eko Wari Santoso dan Direktur Operasional I, Badru Zaman dalam kerjasama pemasaran dan produk asuransi. Kerja sama ini disaksikan oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Kementerian BUMN, Gatot Trihargo di Kantor ASEI, Gedung Menara Kadin Indonesia, Jakarta.

jiwasraya asei

Jiwasraya pada kesempatan yang sama juga melakukan penandatangan kerjasama Asuransi Kredit/Pembiayaan dengan ASEI sebagai langkah nyata sinergi bisnis.

“Sinergi bisnis Jiwasraya dan ASEI ini diharapkan bisa menciptakan peningkatan portofolio dan pangsa pasar kedua perusahaan pelat merah ini maupun bisa membantu loyalitas nasabah kepada masing-masing perusahaan,” ujar Hendrisman.

Lebih lanjut Direktur Utama Jiwasraya Hendrisman menuturkan, dalam era globalisasi yang berdampak semakin marak dan ketatnya persaingan bisnis, Jiwasraya menyadari perlunya membangun sinergi atau kemitraan bisnis dengan sesama BUMN yang saling menguntungkan, termasuk memperluas saluran distribusi pemasaran untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih besar lagi.

Dengan jaringan yang luas yang dimiliki oleh kedua BUMN ini diharapkan mampu mendongkrak kinerja perusahaan. Tahun ini Jiwasraya memiliki jaringan kantor layanan terdiri dari 17 regional office, 71 branch office, serta 358 area office dengan dukungan lebih dari 6.000 agen. Demikian juga dengan ASEI yang saat ini mempunyai 21 kantor cabang dan 33 kantor pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dari data keuangan sementara, hingga akhir tahun buku 2013, posisi aset Jiwasraya sebesar Rp.10,6 triliun, meningkat dari tahun lalu sebesar Rp.9,3 triliun. Nilai investasi tercatat sebesar Rp.9,9 triliun, meningkat dari tahu lalu sebesar Rp.8,3 triliun dan hasil investasi sebesar Rp.1,7 triliun juga meningkat dari tahun lalu sebesar Rp.1,1 triliun.

Pada tahun 2014 Jiwasraya menargetkan pendapatan premi sebesar Rp.7,8 triliun atau naik 15% dari anggaran sebelumnya. Untuk mencapai target tersebut diawal tahun perseroan akan meluncurkan dua produk unit linked yaitu JS Pro Mapan & JS Pro Idaman, dan untuk memasarkan produk tersebut Jiwasraya berencana menambah 6.000 agen sampai akhir tahun ini.

Adapun pencapaian total premi bruto ASEI sampai dengan November 2013 sebesar Rp.981,04 miliar, sedangkan pencapaian hasil underwriting dan hasil investasi ASEI sampai dengan November 2013 masing-masing sebesar Rp.134,3 miliar dan Rp.64,35 miliar. (Kristiadi)


Related Articles

Program Certified Human Resources Professional (CHRP) PERTAMINA

Pada akhir bulan Desember 2012 dan dilanjutkan bulan Januari 2013, PT Pertamina (Persero) telah menyelenggarakan Program CHRP untuk para pegawai

Talent Management-Engaging Talent : Rahasia Talent Engagement

Talent management dalam pertarungan perusahaan untuk memenangkan persaingan sesungguhnya adalah pertarungan antar talent dari masing-masing perusahaan. Talent management sangat penting

Basic Human Resources Management

Banyak staf fungsi Manajemen Sumberdaya Manusia (SDM) organisasi yang belum memiliki pengetahuan dan keahlian dasar dalam manajemen SDM. Selain karena

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*