• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 22 January 2018

Home Credit Indonesia Raih Penghargaan Indonesia Corporate PR Award 2017

IPRA-2017-(293)-copyPT Home Credit Indonesia, perusahaan keuangan internasional berbasis teknologi global, belum lama ini menerima penghargaan di ajang Indonesia Corporate PR Award (IPRA) 2017, yaitu sebagai “The Best People in Financing Industry”. Home Credit merupakan satu-satunya perusahaan keuangan yang menerima penghargaan di kategori ini.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Presiden Komisaris Warta Ekonomi Fadel Muhammad didamping Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiago Uno, CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan, serta disaksikan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo.

Penghargaan diterima oleh Andy Nahil Gultom selaku Chief External Affairs, PT Home Credit Indonesia, di Balai Kartini, Jakarta.

Andy Nahil Gultom menyampaikan bahwa komunikasi perusahaan memegang peranan penting dan tidak lepas dari peranan Public Relations (PR), dimana PR bertindak sebagai komunikator yang mewakili perusahaan untuk menyampaikan serta menyebarluaskan pelbagai informasi kepada publik.

“Terima kasih atas penghargaan ini. Meski aktivitas PR baru kami lakukan 2 tahun terakhir, kami telah dipercaya untuk menerima penghargaan ini. Ini merupakan sebuah apresiasi sekaligus tantangan bagi kami untuk terus berkomitmen memberikan informasi terkini yang bermanfaat dan positif bagi masyarakat,“ ujarnya.

IPRA 2017 yang bertajuk Beyond PR Excellence ini diselenggarakan oleh Warta Ekonomi sejalan dengan salah satu tujuan Corporate PR yaitu menumbuhkan citra perusahaan yang positif untuk publik eksternal atau masyarakat dan konsumen. Hasil penilaian yang dilakukan berdasarkan media content analysis terhadap media online dengan monitoring yang dilakukan selama tujuh bulan terakhir, dimulai sejak periode Januari hingga Juli 2017. Penilaian ini melibatkan 40 media online nasional dan 12 media online di seluruh Asia. Sebanyak 275.407 berita yang dianalisis dengan 10.000 keyword.

Mayoritas berita yang dimuat di media adalah berita dengan tone yang positif. Sementara topik ekspansi bisnis menjadi topik yang paling sering dimuat oleh media online.

Home Credit Indonesia saat ini telah hadir di 53 kota, dengan lebih dari 1,2 juta pelanggan dan lebih dari 8.400 titik penjualan (Point of Sales/POS) yang tersebar di Indonesia. Sebagai perusahaan keuangan berbasis teknologi global, Home Credit mengubah cara dunia berbelanja untuk jadikan apa yang konsumen inginkan dalam jangkauan. Selain menyediakan pembiayaan di dalam toko untuk barang-barang tahan lama seperti handphone, barang elektronik dan perlengkapan rumah tangga, saat ini Home Credit juga telah hadir untuk pembiayaan online yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.


Related Articles

Membangun Mutu SDM lewat Universitas Terbuka

Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal merupakan modal utama suatu bangsa untuk bersaing dengan negara lain. Namun, mutu dan kehandalan

Saatnya Perguruan Tinggi di Indonesia Mengubah Arah

Kesuksesan negara maju seperti Amerika dan Eropa perlu dicontoh. Mereka berani mengubah arah kebijakan perguruan tingginya dari high learning institute

Agus Suhartono Jabat Komisaris Utama Bukit Asam

PT Bukit Asam, Tbk (PTBA) menetapkan Agus Suhartono sebagai Komisaris Utama merangkap sebagai Komisaris Independen yang baru, hal ini ditetapkan

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*