• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 23 January 2018

Hadapi MEA 2015, Ciptakan SDM Berkualitas

PPMDalam menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN (MEA 2015) mendatang, kualitas sumberdaya manusia (SDM) perlu dipersiapkan. Persaingan global ditingkat sumberdaya manusia sangat ketat, hanya individu yang kreatif dan memiliki kompetensi di bidangnya yang akan memenangkan persaingan tersebut.

Menghadapi fenomena tersebut, pembekalan ilmu-ilmu manajemen sangat diperlukan. Pendidikan manajemen adalah salah satu kunci keberhasilan sumberdaya dalam organisasi. Untuk mempersiapkan itu, PPM Manajemen kembali ikut berperan dalam mempersiapkan individu-individu yang berkompeten di bidang manajemen melalui program pasca sarjananya.

Adalah Program Magister Manajemen Wijawiyata Manajemen (MM WM) angkatan 72, Sekolah Tinggi Manajemen PPM yang merupakan program untuk para sarjana baru. “Pembukaan Program MM kelas regular ini merupakan program penuh waktu bagi sarjana baru yang apabila lulus dalam program ini, dia bisa memilih apakah ingin langsung bekerja atau menjadi wirausahawan,” ujar Ningky Sasanti Munir, Ketua Program Pasca Sarjana Sekolah Tinggi Manajemen PPM disela-sela pembekalan kepada calon mahasiswa Porgram MM WM di gedung PPM Manajemen, Jakarta.

Selain MM WM, Sekolah Tinggi PPM juga membuka program Magister Manajemen Eksekutif Muda Angkatan 12. Program ini diperuntukkan bagi eksekutif muda yang berusia sampai dengan 31 tahun yang ingin melakukan akselerasi pada karir profesionalnya atau beralih menjadi wirausahan.

Dari kedua program ini tersaring sebanyak 38 orang peserta yang masuk dalam program Wijawiyata Manajemen (MM WM) Angkatan 72, sedangkan untuk Program MM Eksekutif Muda Angkatan 12 sebanyak 49 orang peserta. Diharapkan dengan adanya program ini bisa menjawab semua isu tentang persiapan sumberdaya manusia di Indonesia dalam menghadapi persaingan global ke depannya. (Kristiadi)


Related Articles

Sertifikasi Kompetensi untuk Koperasi

Sertifikasi kompetensi merupakan suatu pengakuan terhadap tenaga kerja/sumber daya manusia yang mempunyai pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja sesuai dengan standar

Karir IT Jadi Kunci Pertumbuhan Indonesia

Saat ini Indonesia sudah siap menjadi ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara karena orang-orang Indonesia memiliki kemampuan IT dan interpersonal

Tingkatkan Skill Melalui Program Pemagangan Nasional

Pemerintah dlam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyelenggarakan Program Pemagangan Nasional, dalam program tersebut Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mengajak

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*