• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 17 August 2018

GE Volunteer, Membantu Perbaiki Fasilitas Sekolah

GE-Volunteer-Day2Puluhan karyawan GE Indonesia mendatangi sekolah SDN 08 Pancoran, kedatangan para karyawan tersebut bukan mau demo melainkan ingin memperbaiki fasilitas sekolah tersebut. Dalam rangka GE Volunteer’s Day, puluhan karyawan GE Indonesia bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperbaiki fasilitas-fasilitas SDN 08 Pancoran.

Perbaikan terbesar adalah tembok pembatas berikut pembuatan pondasi yang lebih kokoh agar tak roboh diterjang banjir. Selain sebagai pemisah antara gedung sekolah dan permukiman penduduk, tembok sepanjang 40m tersebut juga berfungsi sebagai penahan banjir dan pencegahan pembuangan sampah sembarangan.

“Kami berterima kasih sekali oleh GE Indonesia yang mau memberikan bantuannya kepada sekolah kami ini. Dengan adanya bantuan ini saya pribadi sangat senang sekali. Karena sejak 2009 gedung sekolah kami dalam kondisi yang memprihatinkan ditambah pagar tembok pembatas roboh sejak 2010,” ujar Rohani Sitanggang, Kepala Sekolah SDN 08 Pancoran di sela-sela acara GE Volunteer’s Day.

Kondisi sekolah SDN 08 Pancoran memang begitu memprihatinkan, ada sekitar empat kelas ditambah satu ruang UKS yang kondisinya sudah tidak layak pakai, oleh karena itu para guru tidak menggunakan ruang tersebut sebagai tempat untuk belajar mengajar.GE_Volunteers

“Kami sebagai karyawan GE senang bahwa selain memberikan kontribusi berupa dana, kami dapat turun langsung ke lapangan, menyumbangkan tenaga dan waktu untuk membantu adik-adik kami yang masih di sekolah dasar agar dapat belajar dengan lebih nyaman, aman dari ancaman banjir yang setiap saat dapat mengganggu aktivitas belajar mereka,” ujar Ariavita Purnamasari, Head of Communication GE Indonesia sekaligus anggota Counsil Leader organisasi GE Volunteer.

Prinsip volunteerism atau kesukarelaan ini telah menjadi bagian dari budaya GE sejak lebih dari seratus tahun perusahaan ini berdiri di dunia. Kegiatan-kagiatan sosial seperti ini merupakan inisiatif dari karyawan GE yang diakomodir dan dikelola oleh organisasi GE Volunteer’s secara regular. Setiap tahunnya, total lebih dari satu juta jam kerja dialokasikan keryawan GE untuk melakukan kegiatan sosial.

“Melalui inisiatif ini, kami berharap setiap karyawan GE dapat membuka mata pada masalah-masalah sosial yang terjadi di sekitar mereka, dan dapat berkontribusi nyata secara individual maupun organisasi kepada komunitas mereka sendiri,” tambah Ariavita.

GE Volunteers telah melakukan berbagai kegiatan sosial, seperti SMSBunda yang menyediakan berbagai informasi penting untuk ibu-ibu hamil dan menyusui yang telah diadopsi oleh lebih dari 2.000 ibu-ibu muda sejak April 2015.GE-Volunteers-Day

Selain itu kegiatan lainnya seperti donor darah, pelatihan kepemimpinan, pembangunan rumah, pembangunan akuaponik, pemberantasan nyamuk, dan lain sebagainya telah dilakukan di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bekasi, Bandung, dan Yogyakarta. (Kristiadi)


Related Articles

Program Pendidikan Lenovo Memberikan Beasiswa 100 Juta

Melalui program pendidikan Lenovo memberikan beasiswa senilai Rp100 juta yang disalurkan untuk meningkatkan kemampuan 500 orang yang tergabung dalam Dicoding

Citi Peka, Wujud Peduli Masyarakat Dari Citibank

Citi Peka (PEduli dan berKArya) merupakan bagian dari Citi Indonesia yang mengelola kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada

Trakindo Peduli Pendidikan

Pendidikan berkualitas yang berbasis karakter akan mendukung keberhasilan pembangunan nasional, kualitas guru memegang peranan penting bagi peningkatan pendidikan di Indonesia.

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*