• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 18 October 2018

Engagement Karyawan

CTBCEmployee engagement adalah karyawan yang memiliki semangat kerja tinggi dalam pekerjaannya maupun dalam hal-hal kegiatan perusahaan.

Employee engagement menurut Roma Tampubolon Consultant Gallup Indonesia adalah sebuah konsep manajemen bisnis yang menyatakan bahwa karyawan yang memiliki engagement tinggi adalah karyawan yang memiliki keterlibatan penuh dan memiliki semangat bekerja tinggi dalam pekerjaannya maupun dalam hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan perusahaan jangka panjang.

Ada tiga tipe komitmen karyawan versi Gallup yaitu Engaged, Not Engaged, dan Actively Disengaged. Berdasarkan penelitian dalam waktu panjang yang dilakukan oleh Gallup di berbagai macam industri, Gallup akhirnya menemukan formulasi Q 12, suatu kuesioner 12 pertanyaan yang mengindikasikan perasaan komitmen karyawan. Hasil dari survei yang dilakukan, menunjukkan korelasi yang kuat antara hasil skor survei yang tinggi dengan kinerja karyawan yang bagus. Hal tersebut disampaikan pada presentasinya di acara workshop CTBC yang bertema “Building a Great Place to Work” di Hotel Le Meridien beberapa waktu lalu.

Dengan mengetahui tingkat engagement karyawan dan memeliharanya untuk tetap tinggi maka secara umum perusahaan atau organisasi akan diuntungkan dengan berbagai hal seperti perusahaan dapat mempertahankan dan meningkatkan produktivitas karyawan karena mereka merasa senang bekerja di perusahaan tersebut.

Selain itu, membantu mempertahankan karyawan terbaik, karena mereka tidak mudah tergiur dengan tawaran perusahaan lain, serta membantu pencapaian target perusahaan, karena beberapa studi yang mengkorelasikan antara tingginya employee engagement dengan pencapaian target perusahaan membuktikan kebenaran hipotesanya bahwa korelasinya adalah sangat positif.

Selain acara workshop, CTBC memperkenalkan Pay+, sebuah fasilitas layanan dari Bank CTBC yang merupakan solusi tepat tepat untuk proses pembayaran gaji karyawan dengan lebih mudah, nyaman, dan aman.

Menurut Inayat Hisyam, Direktur CTBC Indonesia, selama ini urusan pembayaran gaji karyawan biasanya mengharuskan setiap perusahaan memiliki rekening di bank yang bersangkutan. Namun, dengan adanya Pay+, karyawan perusahaan tidak diwajibkan memiliki rekening tabungan CTBC.

“Pay+ merupakan pilihan pembayaran gaji tanpa administrasi pembukaan rekening untuk karyawan, tidak ada syarat minimum jumlah gaji karyawan dan prosesnya cepat. Pembayaran gaji melalui instruksi email yang dilengkapi fitur keamanan,” tutur Inayat saat dijumpai di sela-sela acara.  Ratri Suyani


Related Articles

Indonesia HR Summit 2016: HR Harus Memiliki Learning Agility

Indonesia HR Summit merupakan ajang tahunan antar professional Human Resources (HR) yang telah ada sejak 2009, The 8th Indonesia HR

BP Jamsostek: Angka Kecelakaan Kerja di Jakarta Masih Tinggi

BP Jamsostek sedikitnya telah mengeluarkan biaya santunan hingga Agustus 2014 mencapai Rp76,31 miliar, Ini merupakan biaya santunan yang diberikan kepada

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*