• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 22 June 2018

Employee Engagement Indonesia Tertinggi

EngageEmployee Engagement Indonesia tertinggi di antara sebelas Negara di Asia Pacific. Perusahaan-perusahaan di Indonesia perlu bergerak cepat untuk memanfaatkan tren peningkatan engagement karyawan.

Employee Engagement pertama kali diperkenalkan oleh kelompok peneliti Gallup pada 2004. Employee engagement diklaim dapat memprediksikan peningkatan produktivitas karyawan, profitabilitas, mempertahankan karyawan, kepuasan konsumen serta keberhasilan bagi organisasi.

Tren engagement karyawan di Indonesia telah menunjukkan peningkatan yang stabil dalam skor engagement yang ditunjukkan oleh peningkatan yang konsisten dari 64% ke 71% selama 6 tahun terakhir, ini adalah skor engagement tertinggi di antara 11 negara di Asia Pasifik.

Dengan pertumbuhan PDB sebesar 6% per tahun sejak 2007 dan tingkat pengangguran yang terus menurun dari 9,75% pada tahun 2006 ke 5,92% pada tahun 2013 dan meningkatnya ekspektasi dari para CEO untuk menaikkan standar pengelolaan sumber daya manusia, maka masa depan akan lebih menantang untuk para HR profesional di Indonesia jika mereka ingin tetap di depan dan memenangkan persaingan talent.

Best Employers Indonesia
Berdasarkan survey yang dilakukan Aon Hewitt ini menunjukkan bahwa 67% dari CEO yang turut berpartisipasi dalam penelitian ini menyampaikan bahwa “isu yang berkaitan dengan sumber daya manusia” adalah tantangan bisnis terbesar yang dapat berdampak pada sukses atau tidaknya suatu organisasi.

Kekhawatiran yang paling utama dalam pengembangan talent adalah tersedianya keterampilan yang paling penting, kemampuan untuk mendapatkan jumlah pemimpin yang memadai, kemampuan manajemen untuk mendukung operasi bisnis.

Setidaknya ada beberapa poin penting lainnya yang dapat diambil dari studi yang dilakukan di Indonesia, adapun poin tersebut adalah: Best Employers di Indonesia mencapai tingkat pertumbuhan 4% lebih tinggi dari perusahaan lainnya, Best Employers di Indonesia menikmati skor engagement secara signifikan lebih tinggi dari karyawan mereka (89%), dibandingkan dengan rata-rata perusahaan di Indonesia (71%), Best Employers juga berhasil mengisi 20% lowongan pekerjaan internal lebih banyak dibandingkan dengan perusahaan lainnya, Best Employers lebih baik dalam mengelola Gen Y, mendapatkan skor engagement 81% dibandingkan dengan 62% di perusahaan lainnya untuk kategori umur ini.


Related Articles

OMI Terima Penghargaan Atas Pemberdayaan Karyawan Wanita

Pengaturan jam kerja yang fleksibel tentu menjadi harapan setiap karyawan, hal ini yang dirasakan oleh sebagian karyawan PT OMRON Manufacturing

PPM – ICAEW, Kerjasama di Bidang Kompetensi Akuntan

Dalam rangka memperkuat dan mendukung pengembangan bakat sumber daya manusia di bidang akuntan di Indonesia, PPM Manajamen dan Institute of

For you to When Deciding upon Virtualised Impair Alternatives

If you are company has transitioned within cloud as well as thought for it again, at this time there are

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*