• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 22 July 2018

Di Cina, 5,5 juta Lapangan Pekerjaan Menghilang

Pekerja-CinaPada 2016, sekitar 5,5 juta pekerjaan di berbagai sektor industri di Cina hilang. Hal ini jauh lebih besar dari jumlah yang tercatat pada tahun 2015. Kondisi yang mengkhawatirkan ini adalah salah satu temuan dalam survei kuartalan terbaru dari Cheung Kong Graduate School of Business di Beijing terhadap sekitar 2.000 perusahaan dari berbagai sektor industri di China.

Pada tahun 2016, hampir 9% dari organisasi yang disurvei mengurangi jumlah pegawai mereka sebagai 20%. Padahal tahun sebelumnya pengurangan pegawai hanya sebesar 6,3%. Studi ini juga menemukan bahwa jumlah pekerjaan menyusut karena biaya tenaga kerja meningkat tajam pada tahun 2016. Pada kuartal keempat 2016 saja, indeks biaya tenaga kerja tumbuh 10% dari 65% di Q4 menjadi 55% di Q3 nasional.

Dalam beberapa tahun terakhir, China juga telah berfokus pada peningkatan sektor industri melalui otomatisasi, yang ternyata menyebabkan hilangnya lapangan pekerjaan. Sektor industri di Cina juga meningkatkan struktur industri secara konsisten. Namun kondisi ini memungkinkan perusahaan yang  kelebihan kapasitas parah untuk mengurangi tenaga kerja dan produksi.

Di antara mereka, ada perusahaan yang memiliki kelebihan staf parah (di atas 20%), proporsi perusahaan yang mengurangi produksi dan tenaga kerja lebih dari 5% dan 10% secara signifikan lebih tinggi dibandingkan dengan sampel secara keseluruhan.

Meningkatnya biaya tenaga kerja juga telah terbukti merugikan bagi pasar ekspor industri China. Ada kenaikan signifikan dalam harga produk di Q4 2016, dan sekitar seperempat dari perusahaan yang melaporkan mengalami inflasi harga produk di atas 10%.

Menurut Profesor Gan Jie, penulis dalam laporan studi tersebut, jika tahun 2016 kemarin merupakan tahun yang sulit bagi ekonomi industri. Diakuinya, hal ini merupakan hasil dari investasi yang berjalan lamban.

Gan mengatakan melonggarkan terus-menerus dari kebijakan moneter telah menyebabkan harga produk untuk berbalik dari deflasi pada semester pertama 2016 inflasi yang signifikan pada kuartal keempat. “Tema utama dari ekonomi industri di tahun 2017 ini masih seputar pengurangan kelebihan kapasitas, sementara itu inflasi dan biaya naik harus diwaspadai. Dengan latar belakang kelebihan kapasitas ini, pandangan kami bahwa pelonggaran kebijakan moneter tidak akan menghidupkan kembali ekonomi industri,” tambahnya. (HRM Asia)


Related Articles

Este que você precisa inferir sobre CSS

Folha de estilo é 1 avanço progressivo para o avanço da web. Normalmente, os cabeçalhos são renderizados em conformidade decrescente

Este que você precisa inferir sobre CSS

Folha de estilo é especialmente 1 avanço progressivo para este avanço da web. Geralmente, os cabeçalhos são renderizados em ordem

Nokia, Vendor 4G Terbaik Untuk Keselamatan Publik

Nokia telah diakui oleh Current Analysis – sebuah provider intelijen pasar sebagai vendor teknologi “beyond 4G” No. 1 dalam sebuah

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*