• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 20 February 2018

Dassault Systèmes, Meluncurkan Passenger Experience

Dassault_SystemesDassault Systèmes, perusahaan terkemuka dalam solusi desain software 3D, 3D Digital Mock Up, dan Product Lifecycle Management (PLM), meluncurkan produk terbarunya yang bernama Passenger Experience. Produk ini merupakan sebuah solusi industri kedirgantaraan dan pertahanan, yang menampilkan teknologi visualisasi 3D canggih untuk menyediakan kabin pesawat terkustomisasi yang menguntungkan.

Modernisasi pesawat, dalam dekade mendatang sudah memunculkan siklus yang kuat dalam industri kedirgantaraan. Hal ini memacu inovasi dalam personalisasi kabin sebagai sarana yang efektif bagi produsen perlengkapan orisinil, pusat penyelesaian, dan pemasok jet bisnis, serta maskapai penerbangan untuk menciptakan keunikan layanan dan membangun loyalitas pelanggan.

Berdasarkan platform Dassault Systèmes, Passenger Experience, menggunakan teknologi visualisasi canggih 3D dan konten interaktif untuk mengubah data teknis menjadi desain 3D visual yang kuat, aplikasi pemasaran dan penjualan yang memperhatikan semua aspek desain kabin,  mulai dari interaksi awal konsumen dan validasi, dan verifikasi desain, melalui kampanye pemasaran.

“Kami yakin bahwa Dassault Systèmes Passenger Experience akan membantu membangun diferensiasi yang lebih baik bagi kami dari para pesaing, serta lebih efisien dalam memenuhi kebutuhan pelanggan,” kata Martin Rehmet, Product Manager, RECARO Aircraft Seating. “Hasilnya dari proyek perdana kami dengan konfigurasi penjualan sudah melampaui target” ungkapnya.

Passenger Experience mengotomatisasi proses penyelesaian kabin dan mempersonalisasi pembelian kabin dan pengalaman pemasaran dengan fitur yang dapat menghemat biaya dan waktu. Dikarenakan, pertama, beberapa bagian penting, termasuk peraturan-peraturan penting dan pengetahuan manufaktur untuk mengotomatisasi proses desain interior, pengembangan dan pengiriman kabin. Kedua, konfigurasi kabin dan kemampuan validasi kabin mendalam secara real-time memungkinkan waktu penyelesaian konfigurasi desain yang cepat, mengurangi perubahan teknis, dan memastikan produk akhir sesuai harapan sebelum prototipe fisik yang dibuat. Ketiga, berbagai bentuk pelatihan dan konten visualisasi, termasuk kursus berbasis web, pelatihan interaktif berbasis game dan visualisasi 3D yang mendekati kenyataan, mampu meningkatkan efisiensi pelatihan dan meminimalkan waktu jeda di lapangan bagi awak kabin dan pesawat saat mendarat; Keempat, data 3D memberikan tim pemasaran gambar kabin dan video berkualitas tinggi untuk mempromosikan desain kabin yang dapat dengan cepat diubah untuk berbagai kepentingan pemasaran, untuk saluran dan perangkat digital, sehingga menghilangkan kebutuhan pemotretan yang mahal. 

“Memungkinkan pelanggan pesawat merasakan pilihan mereka sendiri, menghargai keindahan, efek, kepraktisan, kelayakan, biaya dan manfaat secara real time, karena mereka yang membuat pilihan ini adalah tujuan utama dari Passenger Experience, kata Michel Tellier, Vice President Aerospace & Defense Industry, Dassault Systèmes. “Ada keunggulan kompetitif tersendiri ketika kami mampu membawa keselarasan maksimum antara interior yang diinginkan dan yang kami berikan, dan akhirnya dipasarkan, untuk penumpang pribadi atau komersial.” tambahnya.

Sebagai informasi, Passenger Experience akan dipamerkan tahun ini pada International Paris Air Show,  pada tanggal 15 sampai 21 Juni 2016, di stand Dassault Systèmes. (Ridwan Effendi)


Related Articles

Erman Suparno Dapat Bintang Mahaputra

Mantan Menakertrans (2005-2009), Erman Suparno mendapat Bintang Mahaputra Adipradana. Penghargaan ini diberikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada 33

Pejabat Negara, Etika dan Moral?

Bagaimana kalau exepreneur menjadi pemimpin bangsa? Tentu hasilnya akan berbeda, mungkin sebagian persoalan bangsa bisa terselesaikan. Exepreneur merupakan akronim dari

CPTA: Citra Positif Kota Jakarta

Jakarta kembali mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah (host) dalam penyelenggaraan pertemuan dan pameran tahunan Council of Promotion for Tourism in

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*