Commonwealth Life Kuatkan Posisi di Industri Asuransi Indonesia

Commonwealth_LifeCommonwealth Life mengumumkan pencapaian finansialnya melalui laporan keuangan per 31 Desember 2016. Kinerja baik Commonwealth Life terlihat dari kenaikan beberapa aspek pada neraca dan laporan raba rugi perusahaan sepanjang setahun belakangan. Berdasarkan laporan keuangan di akhir tahun 2016 menunjukkan laba bersih komprehensif perusahaan setelah pajak sebesar Rp319,6 miliar, mengalami kenaikan dari Rp271,7 miliar pada tahun sebelumnya.

Peningkatan juga terjadi pada pendapatan premi sebesar 4% hingga menjadi Rp1,91 triliun. Sementara jumlah klaim dan manfaat dibayar selama tahun 2016 turut mengalami kenaikan sebanyak 29% mencapai Rp1,4 triliun, menunjukkan komitmen Commonwealth Life kepada seluruh pemegang polis.

Laporan keuangan 2016 juga memperlihatkan kenaikan total aset perusahaan menjadi Rp6,9 triliun yang dipengaruhi oleh kenaikan aset investasi unit link. Sedangkan total aset investasi perusahaan yang meningkat menjadi Rp6,16 triliun berhasil melebihi total kewajiban perusahaan sebesar Rp5,57 triliun, mengindikasikan kemampuan perusahaan untuk memenuhi seluruh kewajibannya setiap saat.

Presiden Direktur Commonwealth Life Elvis Liongosari menyatakan, “Commonwealth Life dengan mantap menguatkan posisinya dalam industri asuransi Indonesia melalui pertumbuhan positif dari tahun ke tahun. Dengan dukungan semua pihak, disertai inovasi produk yang terus diupayakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, kami optimis Commonwealth Life akan terus menjadi salah satu pilihan utama Nasabah di Indonesia untuk berasuransi.”

Sepanjang tahun 2016, Commonwealth Life juga telah mengeluarkan beragam produk baru, seperti Elite Link, Invest Link Assurance dan Investra Titanium, untuk melengkapi rangkaian produk yang telah beredar di masyarakat sebelumnya. Program kerja sama dengan beberapa mitra bisnis juga menjadi salah satu aspek pendorong bagi kualitas pelayanan dan penjualan Commonwealth Life yang lebih baik.

Pencapaian positif dalam bisnis dan finansial juga dibarengi dengan empat penghargaan di pertengahan tahun 2017, salah satunya Contact Center Service Excellence Award yang telah diterima selama 12 tahun berturut-turut hingga sekarang ini. Semangat untuk terus memberikan yang terbaik juga ditunjukkan lewat pengabdian selama 25 tahun Commonwealth Life yang akan dirayakan dengan berbagai program menarik dimulai pada bulan Mei mendatang.

“Selama 25 tahun Commonwealth Life telah menjadi bagian dari Indonesia, dan kami akan terus berusaha menjadi yang terdepan dalam menyediakan produk asuransi berkualitas. Di masa mendatang, Commonwealth Life akan tetap melanjutkan komitmennya menjadi rekan setia dari para Nasabah, sambil terus memajukan dunia asuransi demi kesejahteraan masyarakat di Indonesia,” ujar Elvis. (Ratri Suyani) 


Related Articles

Membentuk Budaya Anti Korupsi Lewat Integritas

Pemberantasan korupsi tidak cukup dengan sosialisasi undang-undang hingga hapal pasal, ayat serta penjelasan dan definisi apa itu korupsi. Namun harus

Cathay Pasific Berencana PHK 600 Karyawan

Cathay Pacific, maskapai yang berpusat di Hong Kong akan melakukan pengurangan pegawai hampir 600 orang pekerja di kantor pusat mereka

Coca-Cola Filipina Akan PHK 600 Karyawan

Coca-Cola FEMSA Philippines, perusahaan patungan antara The Coca-Cola Company dan perusahaan minuman anggur Perancis FEMSA, tengah bersiap-siap untuk mengurangi tenaga

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*