• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 20 September 2018

Citi Peka, Wujud Peduli Masyarakat Dari Citibank

csr-citibank1Citi Peka (PEduli dan berKArya) merupakan bagian dari Citi Indonesia yang mengelola kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada tiga program yaitu pendidikan pemuda dan kesejahteraan, kapabilitas keuangan dan kepemilikan aset, dan keuangan mikro.

Citi Indonesia melalui Citi Peka telah melakukan panandatangan kerja sama dengan lima lembaga mitra sebagai upaya pengembangan pendidikan keuangan di Indonesia. Dengan dukungan dari Citi Foundation, Citibank Indonesia akan memberikan dana senilai USD900.000 (setara dengan Rp10.9 miliar).

Empat dari lima lembaga mitra  yang bekerjasama tahun ini telah mendapatkan pendanaan dari Citi Foundation tahun lalu. Kelima lembaga tersebut adalah Yayasan Mitra Mandiri Indonesia (YMMI), UKM Center Universitas Indonesia (UKMC-UI), Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW), Prestasi Junior dan Mercy Corps.

“Penandatangan kerja sama dengan kelima lembaga mitra ini merupakan wujud dari konsistensi Citibank dalam mengembangkan kemampuan masyarakat di Indonesia,” ujar Tigor M. Siahaan, Citi Country Officer.

Selain menyalurkan dana bantuan dari Citi Foundation untuk mendukung program dari lembaga mitra, Citi Peka juga mendorong partisipasi aktif karyawan Citibank dalam berbagai kegiatannya. Adalah Citi Volunteer’s, karyawan diberikan cuti untuk menjadi relawan dan dapat terlibat langsung dalam program-program kemasyarakatan yang ada.

“Antusiasme  dan partisipasi Citibankers memiliki peran penting dalam kesuksesan program kemasyarakatan kami. Maka, kami menjalin kerjasama dengan lembaga mitra  yang memiliki visi yang sejalan dengan Citibank agar Citibankers dapat berpartisipasi,” ujar Agung Laksamana, Corporate Affairs Director Citi Indonesia.

Jangkauan yang telah dilakukan Citi Peka telah mencapai lebih dari 750.000 orang di berbagai provinsi di Indonesia.

Salah satu program unggulan Citi Peka adalah pendidikan keuangan bagi siswa sekolah dasar melalui pentas theater yang berjudul “Petualangan Agen Penny”. Program ini juga mendapat pengakuan sebagai Indonesia’s Best Social Campaign Program 2014 versi majalah MIX. (Kristiadi)


Related Articles

Sari Pan Pacific Jakarta Peduli Yatim

Hotel Sari Pan Pacific Jakarta (17/7/13) menggelar acara buka puasa bersama dengan Bookers (member loyalty program Sari Pan Pacific Jakarta), anak

PPM Manajemen Turut Mengurangi Angka Kemiskinan Melalui Program CSR

Workshop CSR and Inclusive Business yang membahas tentang beragam cara yang telah ditempuh oleh banyak perusahaan dalam rangka menginisiasi Program

GE Volunteer, Membantu Perbaiki Fasilitas Sekolah

Puluhan karyawan GE Indonesia mendatangi sekolah SDN 08 Pancoran, kedatangan para karyawan tersebut bukan mau demo melainkan ingin memperbaiki fasilitas

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*