• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 15 August 2018

Biaya Rekrut Karyawan Per Perusahaan Rata-rata 4.100 Dollar AS

RecruitmentRata-rata perusahaan mengeluarkan biaya perekrutan untuk sebuah posisi menengah ke atas sebesar 4.100 Dollar AS atau hampir  Rp54 juta. Selain itu, 42 hari adalah waktu rata-rata yang dibutuhkan untuk mengisi posisi terbuka.

Dalam hal retensi karyawan, masa jabatan karyawan rata-rata delapan tahun, tingkat turnover tahunan mencapai 19 persen dan tingkat turnover sukarela sebanyak 8 persen. Statistik ini tetap stabil bila dibandingkan dengan temuan Society for Human Resource Management (SHRM) tahun lalu.

Semua ini berdasarkan laporan analisis data yang dikumpulkan SHRM Human Capital Benchmarking Survey 2016 yang dilansir baru-baru ini. Survei dari 2.048 responden ini mengukur tentang kerja, pensiun, kompensasi, biaya sekolah para karyawan yang terpilih, dan perencanaan suksesi. Data dikumpulkan dimulai sejak bulan Februari hingga April 2016 dan mencerminkan tahun fiskal 2015. Metrik dari laporan ini berguna untuk organisasi karena mereka mengevaluasi operasi dan praktik mereka sendiri dan dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan spesifik.

Di samping itu, ada beberapa temuan lainnya, di antaranya adalah:

• Biaya kuliah karyawan: 61 persen dari pengusaha menawarkan penggantian biaya kuliah. Rata-rata penggantian maksimum yang diperbolehkan untuk biaya kuliah/pendidikan per tahun adalah sekitar  4.000 dollar AS.

• Kompensasi: Rata-rata kenaikan gaji tahunan sebesar 2,7 persen setiap tahun. Target persentase bonus rata-rata untuk non eksekutif adalah 4,7 persen, sedangkan untuk eksekutif sebesar 10,2 persen.

• Perencanaan Suksesi: Sepertiga dari perusahaan (34 persen) memiliki rencana suksesi. Posisi yang paling umum termasuk dalam rencana suksesi organisasi termasuk tim eksekutif (76 persen), manajemen senior (71 persen), dan manajemen menengah (46 persen).

• Tanggung Jawab Manajemen: Para karyawan di posisi manajemen menengah memiliki laporan paling langsung (median 8 laporan langsung) dibandingkan dengan mereka di tingkat eksekutif (rata-rata 5 laporan langsung).

• Pensiun: Di antara perusahaan-perusahaan, ada yang menawarkan pensiun 401 (k), 402 (b) atau rencana yang sama (92 persen), dan rata-rata sebanyak 66 persen karyawan yang ikut serta dalam program pensiun tersebut. Kesamaan perencanaan pensiun antar pengusaha sebesar 6 persen.


Related Articles

Lingkungan Kerja Yang Mobile

Penelitian yang dilakukan The Economist Intelligence Unit (EIU) tentang lingkungan kerja dengan mobile dapat meningkatkan keterlibatan karyawan di perusahaannya. Ini

Rating 123 Asuransi Versi InfoBank 2014

Belum lama ini Biro Riset Infobank (birI) mengumumkan hasil risetnya di perusahaan-perusahaan asuransi jiwa dan umum. Hasil riset ini menunjukkan

Skill-Will Matrix

Bentuk-bentuk pengembangan SDM, termasuk pelaksanaancoaching, harus pula memperhatikan tingkat kompetensi dan motivasi dari seorang pegawai. Inilah yang disebut dengan Skill-Will Matrix,

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*