• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 21 September 2018

“Best Employer Award 2017” untuk Home Credit Indonesia

Pic-2-uploadPT Home Credit Indonesia kembali meraih penghargaan “Best Employer Award 2017”. Ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Universitas Telkom dengan tajuk Industrial Gathering dan Best Employer Award 2017, sebagai penghargaan bagi industri yang secara aktif mempekerjakan lulusan baru maupun magang untuk mahasiswa/alumni Universitas Telkom.

Penghargaan “Best Employer Award 2017” untuk kategori Financial Institution ini, bersanding dengan dua perusahaan keuangan lainnya. Penghargaan diserahkan oleh Rektor Universitas Telkom, Prof. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng, PhD kepada Sr. Vice President HR Expertise PT Home Credit Indonesia, Agustinus Risang Danurjati di Gerbera Mezzanine Hotel Mulia Jakarta.

“Kami sangat senang menerima penghargaan ini. Best Employer Award 2017 melengkapi pencapaian kami di penghujung tahun 2017. Hal ini akan memotivasi kami agar terus bekerja sebaik-baiknya dalam mendukung visi perusahaan untuk menjadi perusahaan pembiayaan multiguna yang terpercaya, bertanggungjawab serta perusahaan pilihan bagi talenta-talenta berbakat di Indonesia,” ujar Agustinus Risang Danurjati, Sr. Vice President HR Expertise PT Home Credit Indonesia.

Kriteria penilaian yang dilakukan oleh Universitas Telkom untuk penghargaan ini meliputi tiga hal utama yaitu kontribusi aktif, umpan balik aktif serta aktif memberikan informasi peluang kerja. Lewat penghargaan ini, Home Credit Indonesia dinilai telah berkontribusi aktif dalam memberikan informasi peluang kerja bagi lulusan baru maupun mahasiswa tingkat akhir yang ingin magang; Home Credit Indonesia juga aktif memberikan umpan balik mengenai informasi terbaru kepada kandidat yang direkomendasikan oleh Universitas Telkom maupun yang mengirimkan aplikasi langsung melalui saluran komunikasi yang dimiliki oleh Universitas Telkom.

Agustinus Risang Danurjati menambahkan bahwa sejak bekerjasama dengan Universitas Telkom di Bulan Mei 2017, ada beberapa mahasiswa yang bergabung dengan Home Credit Indonesia untuk program magang. “Dari program magang tersebut, saat ini kami telah berhasil mengubah status magang dan memperkerjakan mereka menjadi karyawan tetap. Kami yakin kerjasama dengan Universitas Telkom dapat memudahkan kami mencari lulusan terbaik terutama di bidang Desain Komunikasi Visual dan Teknologi Informasi yang saat ini sangat kami butuhkan,” ujarnya.Pic-1-upload

Dalam acara tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Telkom ini, Home Credit Indonesia juga turut berpartisipasi dalam memberikan pandangan pada sebuah diskusi mengenai penyelarasan kebutuhan industri dengan kurikulum institusi pendidikan. Melalui diskusi ini, perusahaan dapat menginformasikan keterampilan/profil paling banyak yang dibutuhkan oleh Universitas Telkom, dan Universitas Telkom dapat memperbaiki kurikulumnya. Hal ini dilakukan guna memperkecil kesenjangan antara institusi pendidikan dan industri.

Sebagai perusahaan yang memiliki nilai perusahaan “berinovasi”, dalam diskusi ini Home Credit Indonesia menekankan bahwa dalam studi/kurikulum pendidikan, mahasiswa perlu diberikan kesempatan untuk terlibat langsung dalam proyek inovatif sehingga mereka dapat menciptakan ide-ide baru ataupun solusi inovatif saat bekerja di perusahaan.

Selain itu, Home Credit Indonesia juga pernah meraih penghargaan Regional Aon Best Employer 2016 bersanding dengan 3 negara lain di Asia yaitu Tiongkok, India dan juga Filipina. Penghargaan ini merupakan hasil dari studi Aon Hewitt yang menilai Home Credit sebagai perusahaan yang mampu memenuhi kriteria yang ditetapkan, yakni memiliki tingkat keterlibatan karyawan yang tinggi, merek perusahaan (employer branding) yang menarik, serta kepemimpinan yang efektif dan budaya kinerja tinggi. (Kristiadi)


Related Articles

Things to consider When Deciding upon Virtualised The cloud Answers

Should your company possesses transitioned within cloud or even thought involving it, at this time there are a few vital

Lenovo VIBE P1M: Untuk Bekerja Dengan Harga Terjangkau

Lenovo Indonesia meluncurkan VIBE P1m, smarphone model terbaru yang lebih power, namun terjangkau. Lenovo ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen

Jelang MEA, Industri Kertas Hadapi Tantangan Berat

ASEAN Economic Community atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sudah semakin dekat, tinggal hitungan bulan. Sayangnya, tidak semua perusahaan di Indonesia

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*