• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 15 August 2018

Berapa Gaji HR Indonesia di Tahun 2018?

SurveiPerusahaan spesialis rekrutmen profesional Robert Walters merilis hasil survei gaji tahunan para pegawai dengan posisi tinggi di beberapa sektor industri di Indonesia pada tahun 2017. Dari hasil survei, beberapa sektor industri yang disurvei antara lain accounting & finance, banking & financial service, human resources (HR), IT, legal, sales & marketing, serta sektor supply chain & procurement.

Dari data milik Robert Walter berdasarkan “Salary Survey 2018″, sektor sales & marketing memiliki gaji yang paling besar dibanding sektor lainnya. Untuk posisi Chief Marketing Officer bisa mencapai Rp1,5 miliar hingga Rp2,9 miliar per tahun. Sedangkan posisi sekelas Sales & Marketing Director mendapatkan gaji rata-rata Rp1,3 miliar hingga Rp1,7 miliar per tahun.

Kemudian disusul sektor accounting & finance. Untuk posisi sekelas Chief Financial Offficer, mendapatkan gaji rata-rata sebesar Rp1,6 miliar hingga 2,5 miliar per tahun. Selanjutnya untuk sektor legal atau hukum, untuk posisi sekelas legal director rata-rata mendapatkan gaji sebesar Rp1,3 miliar hingga Rp1,9 miliar per tahun.

Untuk sektor supply chain & procurement, posisi pada Procurement Director mendapatkan gaji sebesar Rp1,2 miliar hingga Rp1,6 miliar per tahun. Sedangkan untuk posisi sekelas Supply Chain Director bisa mendapatkan gaji sekitar Rp1,6 miliar hingga Rp2,4 miliar per tahun.

Di sektor TI (Information Technologi), posisi sekelas Chief Technical Officer atau Chief Information Officer, bisa mendapatkan gaji hingga Rp850 juta hingga Rp1,5 miliar per tahun.Tabel

Kemudian untuk di sektor banking & financial service, gaji untuk posisi sekelas Cash Management Operation sebesar Rp390 juta hingga Rp650 juta per tahun. Posisi Compliance/Legal sebesar Rp450 juta hingga Rp780 juta pertahun. Lalu posisi Financial Control sebesar Rp450 juta hingga Rp780 juta pertahun. Kemudian untuk posisi Investment Banking Rp392 juta hingga Rp735 juta per tahun.

Di sektor banking & financial services, pekerja HR untuk posisi HR Business Partner, Compensation & Benefits, dan Training & Development yang bekerja di mendapatkan gaji rata-rata Rp468 juta hingga Rp624 juta, sedangkan posisi Compensation & Benefit  mendapatkan Rp455 juta hingga Rp520 juta, dan untuk posisi HRIS mendapatkan Rp390 juta hingga Rp494 juta.

Di sektor Commerce & industry, untuk posisi HR Business Partner bisa mendapatkan gaji sebesar Rp468 juta hingga Rp520 juta, posisi HR generalist mendapatkan Rp468 juta hingga Rp520 juta. Untuk posisi Compensations & Benefits mendapatkan Rp364 juta hingga Rp494 juta. Untuk posisi Organizational Development dan Training & Development mendapatkan Rp364 juta hingga Rp494 juta. Besaran gaji para HR tersebut untuk mereka yang memiliki pengalaman kerja antara 3-6 tahun. Lalu, bagaimana dengan mereka yang sudah memiliki pengalaman kerja lebih dari 6 tahun? Berikut data survei yang berhasil dihimpun oleh Robert Walters melalui Salary Survey 2018. (Ratri Suyani)


Related Articles

Layanan qiscus, Suasana Kerja Yang Aman?

qiscus merupakan perusahaan start-up teknologi yang didirikan oleh pengembang Indonesia dan Singapura. qiscus meluncurkan sebuah sistem messaging yang dirancang untuk

Concerns When Choosing Virtualised The cloud Methods

If your primary company seems to have transitioned straight into cloud or maybe thought associated with the item, truth be

Professional Property Operations Firms

Professional property managing organizations may need to brace themselves for a few difficult time in the near future for the

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*