• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 26 April 2018

Bahaya “Kue Perayaan” di Kantor Untuk Kesehatan Karyawan

makan-kueBanyak tempat kerja di seluruh dunia menandai ulang tahun karyawan dengan memberikan kue ultah dan setiap karyawan menyukainya. Ini adalah cara mudah untuk meningkatkan semangat kerja karyawan dan memberi karyawan waktu istirahat sejenak dari pekerjaan.

Tapi kue bukanlah ciri khas gaya hidup sehat dan bisnis di Inggris sekarang didorong untuk mempertimbangkan makanan ringan yang lebih sehat.

Badan Kesehatan Masyarakat Inggris, bersama dengan Bisnis di Komunitas, sebuah badan amal penjangkauan bisnis, telah mengembangkan “alat kesehatan” untuk mendorong perusahaan mengevaluasi kembali bagaimana mereka memberikan kesejahteraan karyawan.

Seperti yang diutarakan dalam panduan tersebut, Biasanya, orang dewasa dalam pekerjaan penuh waktu menghabiskan sekitar sepertiga jam kerja mereka di tempat kerja. “Pengusaha memiliki tanggung jawab untuk menyediakan tempat kerja yang aman yang tidak merusak kesehatan dan lingkungan karyawan yang mendukung pilihan gaya hidup yang lebih sehat,” dalam panduan ini. Karyawan yang sehat mendorong bisnis yang sehat.

Di bagian tentang praktik positif yang dapat diaktifkan di kantor, panduan ini menunjukkan bahwa organisasi memulai percakapan tentang bagaimana acara spesial (ulang tahun, hari libur, hari peringatan, promosi) ditandai di tempat kerja. Dapatkah kue perayaan tersebut diberikan atau ada alternatif yang lebih sehat?

Panduan ini juga menyarankan untuk menawarkan buah dan sayuran segar gratis di kantor, misalnya di dapur atau mesin penjual (vending machine). Vendor lokal dapat dibawa untuk membawa persediaan buah segar setiap hari, dan staf dapat didorong untuk membawa pulang sisa makanan pada akhir hari.

Menurut Badan Kesehatan Masyarakat Inggris, “biaya tenaga kerja yang tidak sehat terhadap pembayar pajak Inggris telah diperkirakan mencapai £ 60 miliar per tahun atau lebih dari Rp100 triliun (populasi Inggris saat ini melayang sekitar 66 juta).

Panduan tersebut menawarkan tip praktis kepada perusahaan yang ingin lebih mendukung karyawan mereka dalam menanamkan gaya hidup sehat. Mulai dari aktivitas fisik, makanan sehat dan berat badan yang lebih sehat, semuanya ditujukan untuk kesejahteraan karyawan. Karyawan sehat, urusan bisnis pun lancar. (Ratri Suyani. HRM Asia)


Related Articles

Commonwealth Life Kuatkan Posisi di Industri Asuransi Indonesia

Commonwealth Life mengumumkan pencapaian finansialnya melalui laporan keuangan per 31 Desember 2016. Kinerja baik Commonwealth Life terlihat dari kenaikan beberapa

Pekerja Asia Terbuka Terhadap Kesempatan Kerja

Karyawan di Kawasan Asia selalu mencari prospek yang lebih baik di pasar kerja yang sangat kompetitif. Mereka juga mengharapkan kenaikan

Di Cina, 5,5 juta Lapangan Pekerjaan Menghilang

Pada 2016, sekitar 5,5 juta pekerjaan di berbagai sektor industri di Cina hilang. Hal ini jauh lebih besar dari jumlah