• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 22 June 2018

AITIS 2014, Pamerkan Potensi Daerah

Sukses dengan AITIS 2013, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) kembali menggelar Apkasi International Trade and Investment Summit (AITIS) 2014 yang akan digelar di Jakarta International Expo (JIE), Kemayoran Jakarta pada 14 – 17  April 2014 mendatang. AITIS 2014 yang di-launching pada 03 Oktober 2013 di sekretariat APKASI, Gedung International Financial Center, Jakarta lantai 18 ini dihadiri oleh 400 orang perwakilan pemerintah kabupaten se-Indonesia.

“Seperti tahun lalu, AITIS 2014 nanti tetap dalam konsep yang sama, yaitu mengkolaborasi antara eksibisi dan forum bisnis. Forum bisnis dalam AITIS 2014 akan mengangkat sektor pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan dan perikanan, pertambangan, pariwisata, infrastruktur dan usaha kecil menengah dengan menampilkan narasumber yang berkompeten di bidangnya,” ujar H. Aang Hamid Suganda, S.Sos (Bupati Kuningan), Sekjend Apkasi.

aitis 2014

Konsep yang memadukan eksibisi dan forum bisnis ini, dapat memudahkan daerah untuk mempromosikan seluruh potensi yang dimiliki. Pada event ini APKASI melibatkan ribuan investor dan buyers dari dalam dan luar negeri serta sedang menjajaki hubungan dengan kamar dagang dan industri dari beberapa negara sahabat. Selain memamerkan produk unggulannya, diharapkan daerah dapat berinteraksi langsung dengan para investor dan buyers yang datang.

“Ajang ini akan mempermudah investor mendapatkan informasi tentang potensi komoditi perdagangan dan investasi di berbagai daerah. Bila informasi sudah didapat, investor tentu akan melihat peluangnya. Nah, perlu bagi kita untuk meningkatkan komunikasi yang lebih baik dengan mereka (investor). Dan itulah inti dari penyelenggaraan AITIS ini, APKASI tidak membiarkan daerah berjalan sendiri-sendiri, maka dari itu manfaatkanlah kesempatan ini dengan baik,” jelas Dr. Ir. H.M. Imron Rosyadi, MM,M.Si (Bupati Bengkulu Utara), Ketua Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Apkasi.

“Pada event ini APKASI juga akan menggandeng beberapa perusahaan swasta dari dalam dan luar negeri serta beberapa kementerian, salah satunya kementerian BUMN. Acara ini pun telah dipromosikan ke negara-negara tentangga seperti: Singapura, Malaysia, Cina dan Jepang yang tujuannya adalah agar menarik para investor yang ada di negara-negara tersebut,” tambah Imron Rosyadi.

Dengan diselenggarakannya AITIS 2014 ini diharapkan dapat menarik investor untuk menanamkan investasinya di seluruh kabupaten di Indonesia sehingga perekonomian daerah bisa tumbuh serta dapat menyerap banyak tenaga kerja. (Kris)


Related Articles

Pilih Gaji Pokok atau Bonus berbasis Kinerja?

Sebuah survei yang dilakukan sebuah perusahaan di Singapura baru-baru ini berhasil menyimpulkan tentang preferensi gaji pekerja di Singapura. Survei yang

Este que você precisa perceber sobre CSS

Folha de estilo www.vaccinologie.ro foi 1 avanço progressivo para este avanço da web. Normalmente, os cabeçalhos são renderizados em conformidade

Saatnya Daerah Siapkan Tenaga Kerja Kompeten dan Berdaya Saing

Pertumbuhan ekonomi suatu daerah harus memiliki korelasi positif dengan partisipasi angkatan kerja. Maka untuk meningkatkan partisipasi tersebut kompetensi tenaga kerja

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*