• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 22 July 2018

8 Tipe Orang Yang Dapat Mendongkrak Karir Anda

career2NewSukses berkarir memang perkara yang tidak mudah. Butuh kesabaran, motivasi yang tinggi, optimis, dan selalu meng-upgrade skill yang Anda miliki serta memiliki networking yang bisa mendongkrak karir Anda. Jangan lupa, Anda membutuhkan pula orang-orang di sisi Anda agar perjalanan karir Anda menjadi lancar.

Dalam olahraga sepakbola, sebelas pemain mengambil alih lapangan dan bekerjasama untuk memenangkan pertandingan. Tim terbaik yang berhasil adalah tim yang para pemainnya main sikut-sikutan, mementingkan diri sendiri atau ingin menjadi pusat perhatian saja. Tapi tim yang terbaik harus bisa mengerti kekuatan dan kelemahan rekan setimnya dan saling membantu untuk bisa memenangkan pertandingan. Dalam permainan ini, setiap pemain unggul dalam area tertentu dan saling membantu agar timnya menang.

Ketika anda ingin sampai pada kesuksesan karir Anda sendiri, ada juga sepuluh rekan kerja yang bisa membantu Anda menang. Ingin mencapai tujuan karir Anda? Kenali rekan sejawat dengan delapan kekuatan profesional masing-masing dan belajar bagaimana berkolaborasi dengan mereka untuk saling meningkatkan kesuksesan masing-masing:

1. Visioner – Seorang visioner akan melihat bagaimana masalah dapat dipecahkan dan mengartikulasikan solusinya dengan cara yang memungkinkan orang lain untuk mengeksekusi sebuah masalah berdasarkan penglihatannya.

2. Optimizer  - Seorang optimizer akan melihat proses atau sistem yang ada dan segera melihat cara untuk merampingkan atau memperbaikinya.

3. Super-Connector – Mampu mengembangkan jaringan profesional yang besar dan terus berkembang dan menggunakannya untuk membantu memfasilitasi perkenalan yang mengarah pada orang-orang yang bisa berkolaborasi dengan Anda.

4. Builder – seseorang yang mampu membuat blue print atau rancangan karir dan dapat menjalankannya sesuai ketentuan dan dapat memotivasi orang-orang di sekitar mereka untuk bertanggung jawab pada pekerjaan mereka.

5. Educator – Seorang pendidik yang bisa menyajikan dan menjelaskan dengan nyaman terhadap informasi serta bisa memberdayakan orang lain dengan menutup kesenjangan pengetahuan mereka.

6. Researcher – seorang peneliti yang bisa menyelam lebih jauh, mengumpulkan semua fakta, dan kemudian menyajikannya dengan cara yang memastikan sehingga sebuah keputusan yang tepat muncul.

7. Warrior – Seorang prajurit tidak akan takut dan siap menggulung lengan baju mereka untuk melakukan apapun yang diperlukan untuk membuat sebuah proyek sukses.

8. Mentor – Seorang mentor akan membantu individu untuk belajar dan tumbuh dengan cara membimbing mereka dengan cermat sehingga seseorang akan memiliki kesempatan untuk menjadi lebih matang secara profesional.

Dapatkah Anda melihat bagaimana memiliki rekan kerja dengan masing-masing kekuatan di atas dapat membantu Anda sukses dalam karir Anda? Silakan Anda menentukan sendiri. Selain itu, anda juga bisa mencontohkan sifat-sifat yang berhubungan dengan setiap pribadi di atas, sehingga Anda bisa saling mengisi dengan rekan lain agar tim Anda bisa sukses. Tentu karir Anda dan rekan kerja Anda bisa sukses bersama. (Ratri Suyani. Sumber: Inc. com)


Related Articles

5 Kesalahan Terbesar yang Dilakukan Sales

Cynthia (bukan nama sebenarnya) adalah seorang Sales Manager di sebuah perusahaan Amerika yang beroperasi di Jakarta. Cynthia memimpin sebuah sales

3 Phase Performance level

Seorang supervisor bercerita tentang anak buahnya yang performance-nya semakin hari semakin menurun. Padahal dulu dia adalah termasuk orang yang memiliki

5 Gaya Kepemimpinan

Tidak ada gaya kepemimpinan yang benar dan tidak ada gaya kepemimpinan yang salah. Setiap pemimpin memiliki gaya mereka sendiri dan

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*