• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 26 April 2018

Breaking News

27.000 Orang Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja

Mudik JasaraharjaSeperti tahun-tahun sebelumnya, PT Jasa Raharja mengadakan mudik gratis untuk yang ketujuh kalinya. Berangkat dari tugas pokoknya, melindungi para penumpang angkutan umum dari kecelakaan. PT Jasa Raharja yang konsern terhadap upaya penanggulangan kecelakaan angkutan penumpang umum dan kecelakaan lalu lintas jalan. Ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Jasa Raharja setiap tahunnya.

Jumlah pemudik pada arus mudik dan arus balik lebaran 2014 kali ini, diperkirakan meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Hal ini berimbas pada risiko kecelakaan lalu lintas yang dihadapi masyarakat semakin tinggi.

Untuk meminimalisir tingkat kecelakaan serta fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, PT Jasa Raharja menyelenggarakan Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja bagi pengendara sepeda motor yang akan merayakan lebaran di kampung halaman dengan mengalihkan menggunakan bus.

Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja ini disambut antusias oleh masyarakat yang ingin mudik ke kampung halamannya, terbukti dengan semakin meningkatnya jumlah peserta mudik pada tahun ini dari yang sebelumnya berjumlah 13.500 orang peserta bertambah menjadi 27.000 orang peserta. Begitu pun dengan jumlah armada bus yang disediakan juga bertambah, dari yang sebelumnya 250 unit armada bus kini menjadi 500 unit armada bus dengan 64 kota tujuan.

Pemberangkatan Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja dilakukan dari Jakarta dan dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2014 di Parkir Timur Senayan Jakarta sebanyak 425 armada bus dengan 34 kota tujuan. Dari Surabaya tanggal 23 Juli 2014 sebanyak 50 armada bus dengan 17 kota tujuan dan dari Semarang tanggal 23 Juli 2014 sebanyak 25 armada bus dengan 13 kota tujuan.

Pelepasannya sendiri dilakukan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia E.E. Mangindaan, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Kapolri Jenderal Sutarman, Plt. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Kepala Korlantas Polri Irjen. Pol. Pudji Hartanto, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dwi Priyatno, Dewan Komisaris Jasa Raharja, Direktur Utama Jasa Raharja Budi Setyarso didampingi anggota direksi, Direksi Jasaraharja Putera dan lain-lain.

Kegiatan mudik bareng ini juga masuk dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori: Pengalihan Pemudik Sepeda Motor Menggunakan Bis dengan Jumlah dan Kota Tujuan Terbanyak. (sebagai pemecah rekor yang diukir oleh PT Jasa Raharja (Persero) pada 8 Agustus 2012), Pembagian Kipas Rambu Lalu Lintas Terbanyak.

Selain Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja, peserta juga diberikan asuransi tambahan yaitu JP-AMAN. Program Asuransi Mudik lebarAN (JP-AMAN) merupakan program asuransi kecelakaan diri dari PT Jasaraharja Putera yang khusus diperuntukkan guna memberikan rasa aman para pemudik di masa lebaran. (Kristiadi)


Related Articles

Donor Darah Dalam Rangka HUT ke-34 Bukit Asam

Dalam rangka hari ulang tahunnya yang ke 34 PT Bukit Asam Tbk mengadakan bakti sosial berupa kegiatan donor darah. Kegiatan

Indosat Ooredoo Kembangkan Program Pendidikan Berbasis Digital

Sebagai bagian dari transformasi menjadi Indosat Ooredoo, perusahaan ini menyatakan komitmennya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia dan membawa dunia digital

Program WASH dari Samsung

Untuk meningkatkan ketahanan dan pemberdayaan sekitar 40.000 warga masyarakat di 20 komunitas dan 10 sekolah di Jawa Timur dan Kalimantan

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*