• 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 24 January 2018

17 Gubernur Ditegur Mendagri Karena Langgar Ketentuan UMP

Mendagri17 Gubernur ditegur Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo karena tidak mengikuti standar penetapan upah minimum provinsi sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 Tentang pengupahan. “Kami sudah keluarkan surat kepada seluruh gubernur,” ujar Tjahjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, seperti dilansir Kompas, Kamis (27/10/2016).

17 Provinsi yang dimaksud meliputi Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Menurut Mendagri, adanya 17 provinsi yang tidak mengikuti standar UMP tersebut sempat mendapatkan koreksi dari Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri. Menaker menyampaikan koreksi terhadap 17 provinsi tersebut kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Kami juga sudah dapat arahan dari Pak Wapres, sudah kami kirimkan suratnya kepada 17 Gubernur itu, termasuk DKI harus mengikuti apa yang menjadi kebijakan pusat,” lanjut Mendagri.

Ia menambahkan, setelah disurati, 17 provinsi itu sepakat akan mengikuti aturan dalam penetapan UMP sebagaimana yang sudah diatur dalam PP 78. “Enggak ada masalah, sudah oke. Ikut PP semua,” pungkasnyanya. (Sumber: kemnaker.go.id)


Related Articles

Karir IT Jadi Kunci Pertumbuhan Indonesia

Saat ini Indonesia sudah siap menjadi ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara karena orang-orang Indonesia memiliki kemampuan IT dan interpersonal

270 Perusahaan di Singapura Mengadopsi Progressive Wage Model

Sebanyak 270 perusahaan di Singapura telah mengadopsi Progressive Wage Model (PWM) untuk para pekerjanya. Model ini telah membantu lebih dari

Leading Excellent HR Management with the Righ Technology

Penerapan teknologi yang tepat dalam kepemimpinan manajemen HR diyakini mampu membuat HR bisa memberikan kinerja yang terbaik untuk perusahaan. Hal

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*